HomeCeloteh‘Benteng Takeshi’ Halangi Anies?

‘Benteng Takeshi’ Halangi Anies?

Pemerintah dan masyarakat pada akhir pekan lalu dikejutkan oleh besarnya kerumunan yang ada di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Meski sorotan banyak tertuju pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, beberapa juga mengarah kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.


PinterPolitik.com

Hayoo, siapa di sini yang udah nggak sabar buat merayakan Hari Raya Idul fitri 1442 H? Bisa dibilang, Lebaran sekarang sudah tinggal hitungan hari tuh.

Nah, momen-momen Lebaran ini emang kerap menjadi momen yang ditunggu banyak orang. Gimana nggak? Pada hari besar ini, banyak orang akhirnya memilih untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Orang-orang yang selama ini merantau ke kota orang akhirnya kembali pulang ke kampung halaman masing-masing guna bersilaturahmi dengan kerabat dan teman. Pokoknya, kalau ingat-ingat momen Lebaran, selalu memori-memori hangat deh yang teringat.

Nahnggak jarang tuh, selain bersilaturahmi, ada juga tradisi belanja pakaian baru. Mungkin nih, dengan suasana hati yang fitri, pakaian pun juga harus suci baru kali ya? Hehe.

Pantas saja, kemarin Pasar Tanah Abang langsung viral tuhLhagimana nggak? Di tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai, warga malah berbondong-bondong berbelanja lho – bahkan melebihi kapasitas maksimum pasar hingga 200 persen dari kapasitas yang ditentukan.

Hmm, langsung tuh, sorotan juga terarah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pemerintahan yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu akhirnya langsung dapat kritik tuh dari sejumlah politisi PDIP dan PSI.

- Advertisement -

Baca Juga: Inikah Rayuan Anies untuk Susi?

Geliat Belanja Tak Terbendung Tanah Abang

Eits, bentar, bentar, bukannya kemarin juga ada menteri yang mendorong agar masyarakat belanja pakaian baru untuk Lebaran ya? Coba tanya ke Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Ani) kalau nggak percaya. Kan, Bu Ani sendiri yang bilang kalau masyarakat perlu tetap belanja baju Lebaran agar ekonomi tetap bergeliat.

Baca juga :  Akhirnya PKB Belain Anies?

Hmmkok jadi Pak Anies yang disorot sepenuhnya ya? Gimana nih, teman-teman PDIP dan PSI?

Hmm, kalau gitu, Pak Anies ini semacam terjebak dalam “perangkap” dari Bu Ani kali ya? Ya, kalau dianalogikan nih, Pak Gubernur ini semacam terperangkap jebakan-jebakan ala Benteng Takeshi tuh. Meskipun terlihat mudah, jebakan selalu dibuat sedemikian rupa agar tetap “memakan” mangsa. Hehe.

Misal nih, soal pilkada yang tetap dilaksanakan serentak pada 2024, banyak kepala daerah – seperti Pak Anies – disebut bakal kehilangan panggung politik lho. Kalau gitu, banyak dong jebakan-jebakannya. Huft.

Ehtapi nih, sebenarnya juga bukan salah Bu Ani sepenuhnya tuh. Soalnya, meski juga mendapatkan kritik dari sejumlah politisi seperti Fadli Zon, ada yang bilang kalau belanja baju baru ala Bu Menkeu itu lebih cenderung pada belanja online kok.

Ya, terlepas dari salah siapa kerumunan yang timbul di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan lalu, pemerintah emang dinilai nggak tegas nih soal menerapkan protokol kesehatan di tengah musim Lebaran. Kalau gini caranya, gimana nggak bingung tuh masyarakat? Hehe. (A43)

Baca Juga: Jokowi Dukung Anies di Pilpres 2024?


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Buat “Taj Mahal” di Solo?

“Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah, dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo” –  Joko Widodo...

Drama Xi vs Trudeau Bakal Berlanjut?

Sebuah video yang mana Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di dalamnya tampak memarahi Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau viral di media...

Anies Pelan-pelan “Ngeteng” KIB?

“Mestinya, KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) sekarang itu larinya ke Anies. Saya kira akan gabung ke sana,” – Habil Marati, Ketum Forum Ka’bah Membangun PinterPolitik.com Akhir-akhir ini,...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

Megawati-Puan Sayang Korea?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak sangat "sayang" dengan Korea Selatan (Korsel). Mengapa?

Macron Bukan Blusukan Tapi KKN?

“Ramah sekali Presiden Prancis ini” –  Warganet  PinterPolitik.com Baru-baru ini, viral di media sosial (medsos) Presiden Prancis Emmanuel Macron yang terlihat menyempatkan diri “blusukan” di Bali usai Konferensi Tingkat Tinggi...

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

More Stories

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...