Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Inikah Rayuan Anies untuk Susi?

Inikah Rayuan Anies untuk Susi?


A43 - Tuesday, May 4, 2021 20:30
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kala meninjau pembudidayaan ikan di keramba apung yang berlokasi dekat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada 30 April 2021 lalu. (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

0 min read

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau budidaya ikan di keramba apung yang berlokasi dekat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Apakah ini jadi rayuan serius Anies untuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Susi Pudjiastuti?


PinterPolitik.com

Siapa nih yang suka makan ikan? Bisa dibilang hampir semua orang suka makan ikan – apalagi ikan-ikan yang biasa dibuat jadi sushi ala Jepang, seperti salmon dan tuna. Hmm, mimin suka banget lah kalau makan ikan-ikan ala sushi dan sashimi Jepang. Hehe.

Nah, pertanyaan ini baru saja dilontarkan juga lho oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagram-nya. Melalui caption atas unggahan serangkaian foto di akun tersebut, Pak Anies langsung memulai dengan pertanyaan, “Siapa yang suka makan ikan?”

Hmm, membaca pertanyaan dari Pak Anies ini, hati mimin langsung tergugah tuh. Tentunya, bukan karena ingin makan ikan – apalagi saat mimin menulis ini adzan Maghrib belum berkumandang tuh. Hehe.

Justru, yang membuat menarik dari kegiatan Pak Anies yang meninjau budidaya ikan di keramba apung yang berlokasi dekat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, itu adalah memori atas mantan pejabat lain yang selalu mengingatkan orang-orang agar mengonsumsi ikan. Siapa lagi kalau bukan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Susi Pudjiastuti?

Baca Juga: Arti Anggrek Anies untuk Susi

Blusukan Jalan Ninja Risma

Mimin kan bertanya-tanya nih, “apa ini mungkin jadi tanda kalau Pak Anies mulai serius berkomitmen untuk ‘meminang’ Bu Susi nih?” Kan, banyak juga tuh yang mewacanakan agar Pak Anies menggandeng Bu Susi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sampai-sampai nih, para netizen melontarkan sejumlah pilihan lho untuk Bu Susi, yakni soal pilihan “pasangan” antara Pak Anies atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hihi. Maklum lah, kan, Pak Ganjar juga disebut-sebut berpotensi buat maju jadi calon presiden (capres) pada tahun 2024 nanti.

Hmm, tapi nih, Bu Susi bilang tidak cocok dengan keduanya karena sama-sama sudah punya istri dan ingin cari “pasangan” yang lebih fresh. Hmm, gimana nih, Pak Anies dan Pak Ganjar? Siapa nih yang mau berkompetisi untuk merebut hati Bu Susi? Apalagi, Pak Gubernur DKI Jakarta kemarin udah mengirimkan bunga anggrek semobil tuh. Hehe.

Menarik nih melihat apa saja yang bakal dilakukan dua kepala daerah ini untuk merebut hati Bu Susi. Eh, apa jangan-jangan kunjungan keramba apung ini jadi tanda bahwa Pak Anies ingin serius ya buat menggemari dunianya Bu Susi? Mari kita nantikan ajalah jawabannya Bu Susi nanti. Hehe. (A43)

Baca Juga: Anies-Ganjar Berebut Jokowi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait