Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Band Para Menteri Siap Audisi?

Band Para Menteri Siap Audisi?


H33 - Wednesday, October 23, 2019 17:24
elek-yo-band

0 min read

“Please don't put your life in the hands of a rock n roll band,” – Oasis, Don’t Look Back In Anger






Pinterpolitik.com

Cie, cie, akhirnya para menteri di kabinet baru Pak Jokowi dilantik juga. Setelah melalui rangkaian pertemuan di Istana, para pembantu presiden itu resmi mendapatkan jabatan di posisi masing-masing. Udah lega lah ya, akhirnya baju putih mereka gak sia-sia.

Di antara menteri-menteri itu, ada beberapa menteri dari Kabinet Kerja yang diminta lanjut bekerja di Kabinet Indonesia  Maju. Secara spesifik, ada anak-anak band yang ternyata masih mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan atau memperbaiki kinerja mereka di lima tahun sebelumnya.

Nah, di kalangan menteri, memang dikenal ada sebuah band yang memiliki nama Elek Yo Band. Beberapa personel dari band ini yaitu Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menhub Budi Karya Sumadi masih melanjutkan karier mereka sebagai menteri.

Sayangnya, ada juga anggota band tersebut yang tak diperkenalkan oleh Pak Jokowi sebagai menteri atau kepala badan. Mereka adalah mantan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan mantan Kepala Bekraf Triawan Munaf. Oooh, sedih.

Gimana ya rasanya jadi Pak Hanif dan Pak Triawan? Rekan-rekan satu band mereka masih lanjut di pemerintahan berikutnya, mereka justru harus terpental dari jabatan yang diemban selama beberapa tahun.

Pertanyaan penting yang ada di benak mereka dan mungkin di benak msayarakat, kenapa ya mereka tak diperpanjang lagi? Kan teman-teman yang lain diajak lagi jadi menteri, kok mereka tidak?

[bctt tweet="Kayaknya Elek Yo Band harus segera melakukan audisi personel baru nih" username=""]

Di luar itu semua, mungkin Elek Yo Band ini harus segera melakukan audisi. Itu posisi yang ditinggalkan Pak Hanif dan Pak Triawan harus segera diisi. Elek Yo Band ini kan sudah jadi grup musik yang lumayan kondang, sampai pernah tampil di Java Jazz segala.

Maka dari itu, kekosongan personel harus segera diisi karena tawaran manggung mungkin masih akan ada lagi. Mungkin menteri-menteri baru macam Wishnutama, Erick Thohir, atau Nadiem Makarim bisa mengisi kekosongan itu.

Wah, tapi hati-hati juga nih personel Elek Yo Band yang masih lanjut, penggantian personel band ini rawan konflik. Dulu, band semacam Peterpan misalnya pernah berkonflik dengan eks personel mereka gara-gara perkara nama.

Ya udah deh, kita tunggu aja nih, para personel Elek Yo Band ini akan manggung di mana dan tampil dengan siapa. Yang juga penting, performa mereka sebagai menteri juga dinanti. Jangan sampai sibuk manggung tapi lupa tanggung jawab sebagai pembantu presiden. (H33)

https://youtu.be/CmOK6YBzZ8w

? Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait