HomeCelotehAnies vs Prabowo Rebutan Rizieq?

Anies vs Prabowo Rebutan Rizieq?

“Iya (jadwalnya Pak Prabowo padat) dan karena bukan nyari pencitraan ya, enggak ekspos-ekspos”. – Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra


PinterPolitik.com

Setelah Rizieq Shihab kembali dari Arab Saudi, tokoh-tokoh nasional kemudian berlomba-lomba untuk menemui Imam Besar Front Pembela Islam alias FPI itu. Mereka menjadi bagian dari gempita para pendukung Rizieq yang antusias menemui pentolan FPI itu.

Bukannya gimana-gimana ya, antusiasme itu bisa terlihat dari lautan massa yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Rizieq. Puluhan penerbangan sampai batal loh gara-gara aksi mereka itu.

Makanya, tokoh-tokoh politik nasional nggak mau kehilangan momentum juga. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah bertemu dengan Rizieq. Dalam tajuk “sahabat lama”, Anies sebetulnya mempertunjukkan kedekatannya secara politik dengan Rizieq dan FPI yang terjalin sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Publik mungkin masih ingat bagaimana Anies bicara soal Wahabisme di markas FPI bersama Rizieq dalam sebuah rekaman video jelang gelaran kontestasi elektoral tersebut.

Selain Anies, PKS adalah partai yang tokoh-tokohnya sudah bertandang dan menemui sang habib itu. Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, kemudian Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu berserta jajaran, menjadi wajah-wajah PKS yang sowan menemui Rizieq.

Well, nggak heran juga sih, baik FPI maupun PKS memang cenderung ada di spektrum politik yang sama, sehingga kehadiran mereka bisa dimaklumi.

Nah, yang publik tunggu-tunggu sebenarnya adalah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Doi memang belum kelihatan datang menemui Rizieq. Padahal, sejak 2014 lalu, FPI dan Prabowo emang sudah ada di satu kubu politik. Hmm, padahal dukungan Rizieq adalah faktor politik yang penting loh.

Baca juga :  Prabowo Cari Pengganti Erick Thohir?

Konteksnya mungkin akan terlihat di Pilpres 2024 mendatang.

Hanya saja, ada kemungkinan baik Prabowo maupun Anies akan sama-sama maju di gelaran kontestasi elektoral tersebut, bahkan boleh jadi malah bisa saling berhadapan. Wih, kalau itu yang terjadi, maka Rizieq dan FPI sangat mungkin akan jadi rebutan.

Kalau dilihat dari gelagat politiknya sih Anies memang cenderung mendapatkan citra yang lebih positif di hadapan Rizieq dan FPI. Sementara Prabowo, pasca sudah masuk ke pemerintahan, agaknya dicitrakan mulai menjauh dari Rizieq dan FPI. Bahkan sempat muncul kritik pula terhadap mantan Danjen Kopassus itu terkait manuvernya bergabung ke pemerintahan.

Yang jelas, Habib Rizieq ini akan terus jadi rebutan. Ibaratnya infinity stone di seri Avengers milik Marvel yang diperebutkan oleh banyak pihak, mungkin seperti itulah Habib Rizieq. Doi bisa memberikan kekuatan politik yang besar bagi siapapun yang dekat dengannya.

Menarik untuk ditunggu nih siapa yang bakal mendapatkan hati Rizieq dan FPI kali ini. (S13)


Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Menkominfo dan Kegagalan Menteri “Giveaway” Jokowi?

Menkominfo Budi Arie tengah mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Ini pasca kasus peretasan yang terjadi pada Pusat Data Nasional oleh peretas Brain Chiper.

Royal Rumble Pilkada: Jokowi vs Mega vs Prabowo

Pilkada 2024 akan makin menarik karena melibatkan pertarungan perebutan pengaruh para elite. Ini penting karena kekuasaan di level daerah nyatanya bisa menentukan siapa yang paling berpengaruh di level elite.

Prabowo Cari Pengganti Erick Thohir?

Posisi Menteri BUMN adalah salah satu jabatan krusial dalam pemerintahan, termasuk bagi kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming nanti.