HomeCelotehAndai Squid Game di Indonesia

Andai Squid Game di Indonesia

Penggunaan kostum red guard berwarna pink ala Squid Game di tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur (Jatim) milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menuai polemik setelah viral di media sosial (medsos).


PinterPolitik.com

Di suatu pagi, Subihun sedang terburu-buru mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Sorbejeh, Jawa Timur (Jatim). Sosok yang dulu pernah memenangkan sebuah permainan yang dikenal sebagai Gim Cumi-cumi di alternate universe Bumi-45 itu akhirnya ingin memenuhi satu hal yang kurang dari hidupnya, yakni menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Maklum, setelah memenangkan jutaan rupiah dari gim tersebut, Subihun ingin menjadi sosok yang menjadi idaman para mertua. Apa lagi kalau bukan dengan menjadi PNS – sebuah karier yang stabil dan terjamin di Negara Indonesia?

Namun, Subihun menjumpai sesuatu yang familiar baginya. Ia pun terkejut ketika menemukan para penjaga tes CPNS adalah para red guards yang menggunakan kostum pink ala Gim Cumi-cumi.

Meski teringat akan trauma Gim Cumi-cumi, akhirnya Subihun bisa menjalankan tes dengan baik. Ini semua berkat para red guards yang ternyata bisa membuat suasana tes lebih rileks tetapi tetap terjaga secara aman dan khidmat.

Subihun yang lolos untuk menjadi PNS senang karena akhirnya bisa menjadi idaman para calon mertua. Tidak hanya itu, kisah sukses Subihun juga menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: Squid Game, Benarkah Politik Hobbesian?

- Advertisement -

Pada suatu hari, Subihun diminta untuk mematangkan konsep Gim Cumi-cumi ini untuk diterapkan di banyak lembaga negara lainnya. Subihun menyiapkan sejumlah gim, seperti Lampu Ijo Lampu Merah.


(Pada suatu hari dalam Sidang DPR Negara Indonesia di alternate universe Bumi-45…)

Mbak Rani: Selamat pagi. Saya sebagai Ketua DPR memutuskan untuk membuka sidang ini.

Baca juga :  Ferdy Sambo Dikorbankan Demi Kapolri?

(Anggota DPR kok ya malah tidur~ Tet tot!)

Mbak Rani: Heh! Kamu! Saya matiin ya… status anggota DPR-nya. Malah tidur di tengah sidang. Gaji kamu saya alokasikan untuk bantu masyarakat aja. Oh iya, sebelum keluar, kamu salim sama red guard di situ ya.

(A43)

Baca Juga: Ketua DPR Puan Jago Bertanya?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.