HomeCelotehAksi Prabowo Bak Detective Conan?

Aksi Prabowo Bak Detective Conan?

“Perjuangan politik haruslah dalam koridor konstitusi. Harus dilakukan tanpa kekerasan” – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia


PinterPolitik.com

Pernah menonton adegan film yang menampilkan sosok penuh inisiatif beraksi? Kalau belum, coba diingat-ingat lagi film anime yang pernah kalian tonton sewaktu kecil pada hari Minggu.

Yaps, di situ ada Detective Conan. Sekarang perhatikanlah bagaimana cara ia mengungkap kejahatan. Penuh hal-hal yang tidak terduga dan selalu memberi bukti hasil investigasi di luar prediksi. Ia lebih cepat mengungkap fakta daripada si detektif tua bernama Kogoro Mouri.

Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena Conan selalu berani keluar dari diktat-diktat polisi yang sangat mudah dibaca oleh musuh. Sementara, Conan lebih suka membuat inisiatif bersama dengan pasukan anak-anak dan bermain smooth sekali.

Nah, mungkin kisah Conan itu sedang diperagakan oleh Menteri Pertahanan kita, Prabowo Subianto, saat menguak siapa dalang di balik demonstrasi besar-besaran beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan Mahfud MD dan Airlangga Hartarto yang menyebut bahwa perusuh yang menjadi dalang utama tuh berasal dari dalam negeri sendiri – yakni elite yang punya syahwat politik tinggi, Pak Prabowo justru mengatakan si dalang berasal dari asing atau luar negeri.

Hal itu diyakininya sebab nggak mungkin orang dalam negeri tega merusuh sampai berbuat anarki, apalagi membakar fasilitas publik. “…dan saya punya suatu keyakinan ini berasal dari luar negeri ada kekuatan asing negara tertentu yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,” kata Pak Prabowo sebagaimana yang disampaikan lewat video wawancara Partai Gerindra.

Tentu saja, kita semua kaget dong karena opini kita sedari awal digiring oleh pemerintah pada aktor-aktor dalam negeri seperti Marzuki Alie dan tokoh-tokoh organisasi masyarakat (ormas) tertentu yang dikait-kaitkan dengan demonstrasi. Lha, kok tiba-tiba Pak Menhan bilang bahwa bukan elite nasional yang bermain, melainkan elite asing? Waduh, kira-kira siapa ya?

Baca juga :  Jokowi Tahu Menteri Ingin Nyapres
- Advertisement -

Namun, sebentar deh. Maksud Pak Menhan nih elite asing dalam artian benar-benar ia berkewarganegaraan luar negeri atau orang Indonesia sendiri namun punya relasi dengan pihak asing, atau bagaimana, cuy? Secara, istilah asing saat ini kan kabur. Bagaimana nggakLha dari dulu orang menuduh rival politik juga kadang pakai tuduhan ‘antek asing’ kok. Upps.

Kayaknya kita harus menunggu Pak Menhan mengungkap fakta-fakta baru deh. Menarik nih kalau memang investigasi Pak Prabowo berhasil mengungkap siapa dalangnya.

By the way, alangkah indahnya jika Pak Prabowo mau membuka fakta terbaru siapa pihak asing tersebut. Pasti akan memberikan secerca cahaya bagaimana fakta demonstrasi di lapangan ya. Hehehe (F46)

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...