Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Aksi Prabowo Bak Detective Conan?

Aksi Prabowo Bak Detective Conan?


F46 - Wednesday, October 14, 2020 18:00
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (tengah). (Foto: Media Indonesia)

0 min read

“Perjuangan politik haruslah dalam koridor konstitusi. Harus dilakukan tanpa kekerasan” – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia


PinterPolitik.com

Pernah menonton adegan film yang menampilkan sosok penuh inisiatif beraksi? Kalau belum, coba diingat-ingat lagi film anime yang pernah kalian tonton sewaktu kecil pada hari Minggu.

Yaps, di situ ada Detective Conan. Sekarang perhatikanlah bagaimana cara ia mengungkap kejahatan. Penuh hal-hal yang tidak terduga dan selalu memberi bukti hasil investigasi di luar prediksi. Ia lebih cepat mengungkap fakta daripada si detektif tua bernama Kogoro Mouri.

Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena Conan selalu berani keluar dari diktat-diktat polisi yang sangat mudah dibaca oleh musuh. Sementara, Conan lebih suka membuat inisiatif bersama dengan pasukan anak-anak dan bermain smooth sekali.

Nah, mungkin kisah Conan itu sedang diperagakan oleh Menteri Pertahanan kita, Prabowo Subianto, saat menguak siapa dalang di balik demonstrasi besar-besaran beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan Mahfud MD dan Airlangga Hartarto yang menyebut bahwa perusuh yang menjadi dalang utama tuh berasal dari dalam negeri sendiri – yakni elite yang punya syahwat politik tinggi, Pak Prabowo justru mengatakan si dalang berasal dari asing atau luar negeri.

Hal itu diyakininya sebab nggak mungkin orang dalam negeri tega merusuh sampai berbuat anarki, apalagi membakar fasilitas publik. “…dan saya punya suatu keyakinan ini berasal dari luar negeri ada kekuatan asing negara tertentu yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju," kata Pak Prabowo sebagaimana yang disampaikan lewat video wawancara Partai Gerindra.

Tentu saja, kita semua kaget dong karena opini kita sedari awal digiring oleh pemerintah pada aktor-aktor dalam negeri seperti Marzuki Alie dan tokoh-tokoh organisasi masyarakat (ormas) tertentu yang dikait-kaitkan dengan demonstrasi. Lha, kok tiba-tiba Pak Menhan bilang bahwa bukan elite nasional yang bermain, melainkan elite asing? Waduh, kira-kira siapa ya?

Namun, sebentar deh. Maksud Pak Menhan nih elite asing dalam artian benar-benar ia berkewarganegaraan luar negeri atau orang Indonesia sendiri namun punya relasi dengan pihak asing, atau bagaimana, cuy? Secara, istilah asing saat ini kan kabur. Bagaimana nggak? Lha dari dulu orang menuduh rival politik juga kadang pakai tuduhan ‘antek asing’ kok. Upps.

Kayaknya kita harus menunggu Pak Menhan mengungkap fakta-fakta baru deh. Menarik nih kalau memang investigasi Pak Prabowo berhasil mengungkap siapa dalangnya.

By the way, alangkah indahnya jika Pak Prabowo mau membuka fakta terbaru siapa pihak asing tersebut. Pasti akan memberikan secerca cahaya bagaimana fakta demonstrasi di lapangan ya. Hehehe (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait