HomeCelotehAdian vs Erick Thohir: Alamat Palsu?

Adian vs Erick Thohir: Alamat Palsu?

“Membuat aku frustasi dibuatnya” – Ayu Ting Ting, “Alamat Palsu” (2014)


PinterPolitik.com

Bukan Adian Napitupulu kalau nggak bidik sana-sini. Ibarat film nih, Bung Adian – sapaan akrab Adian – persis kayak Chris Kyle, sosok penembak jitu bertangan dingin dalam film American Sniper. Persamaan keduanya sih sama-sama punya senjata mematikan.

Kalau Kyle mengandalkan laras panjang, maka Bung Adian membidik dengan lidahnya yang enak banget kalau melempar statement. Namun, mereka berdua juga punya perbedaan, yakni soal misi pertempuran.

Ngeri ya, cuy. Begitulah yang tergambar di balik fenomena lempar kritik Adian visavis Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kalau kita nyimak media sosial nih, Bung Adian sering banget membidik Erick. Kemarin saja, tanpa teding aling-aling, Bung Adian juga berani nyentil begini, “Sebelum masuk pada sedikit cerita dan angka terkait UMKM maka ada baiknya juga situasi Covid menjadi momentum yang bagus untuk Presiden melihat lebih jernih kinerja para menterinya dan bisa menggunakan hak konstitusionalnya untuk melakukan evaluasi kabinet.”

Anehnya, setelah tulisan itu go public, tidak butuh lama, Adian dipanggil ke Istana. Katanya sih di Istana Adian diajak diskusi sama Presiden. Hmm, mungkin nggak ya ini jadi semacam peluit tanda offside?

Pasalnya, Bung Adian ini memang dinilai kelewat liar sih. Hampir semua kritikan yang bertubi-tubi dilayangkan ke Mas Erick. Dalam kondisi wajar sih itu nggak papa ya. Namanya juga bebas berpendapat.

- Advertisement -

Tapi, kalau isu yang diangkat sporadis, kan publik jadi bertanya-tanya. Ada apa sih, Bung? Kok kayak ngebet banget sama BUMN? Apa jangan-jangan ada ‘motif’ yang lain nih?

Kalau mimin curiga, wajar kan, cuy? Soalnya nih, ada yang menganggap keganasan Bung Adian ke BUMN dipicu oleh “politik jatah” yang nggak terwujud.

Andre Rosiade, pemilik lidah tajam seperti Bung Adian juga, sampai-sampai ikut speak up, gengs. Begini kurang lebih kata beliau, “Di komisi VI kami mendengar rumor, Bung Adian memberikan usulan nama-nama ke Menteri BUMN untuk posisi komisaris. Tetapi bukannya ditambah, kawan-kawan Bung Adian malah dicopot seperti di PTPN dan Damri. Tetapi ini rumor yang kami dengar, bisa benar atau salah.”

Wah wah wah, kalau rumor itu jadinya benar, kacau juga nih Bung Adian. Aktivis PENA ‘98 yang dulu idealis beud kok jadi pragmatis bin oportunis begini ya. Lagian, andai rumor itu salah, tetap ada bekasnya kan.

Ingat dong sama cerita ‘ada harimau di tempat ramai’? Meski isu harimau itu bohong tapi kalau sudah jadi rumor, ya nilainya sudah hampir kayak ‘kebenaran’ lho.

Apalagi soal utang BUMN, seharusnya nggak cuma ditujukan ke menteri BUMN sebelumnya lah. Jangan salah alamat begitu lho, Bung. Apa jangan-jangan terlalu sering dengar lagu Ayu Ting Ting yang judulnya “Alamat Palsu”? Hehe. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Demokrat-PDIP Makin Panas?
spot_img

#Trending Article

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...