HomeNalar PolitikKhofifah Tak Takut Yenny!

Khofifah Tak Takut Yenny!

Yenny Wahid dikabarkan bakal maju bertarung dalam pilgub Jatim. Namun ini nggak membuat Khofifah gentar. Tentunya Pilgub Jatim ini bakal menjadi arena pertarungan yang sengit antara ‘dua srikandi’ NU tersebut. Kira-kira siapa yang memiliki peluang paling besar untuk menang?


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]emilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) memang penuh dengan kejutan. Terutama mengenai sejumlah manuver yang dilakukan oleh Partai Gerindra. Sebelumnya partai berlambang kepala garuda ini udah ancang-ancang untuk mengusung nama mantan pembalap nasional, Moreno Suprapto.

Namun, mengingat Jatim adalah salah satu daerah penentu keberhasilan Pilpres 2019, maka Gerindra kelihatannya nggak mau pulang dengan tangan hampa dari sana. Apalagi, nama Moreno juga nggak terlalu familiar di sana, maka Gerindra kayaknya mulai mikir-mikir untuk mencari alternatif lain.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Partai berlambang kepala garuda tersebut bakal mengusung Zanubah Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid sebagai Calon Gubernur (Cagub). Sejauh ini memang belum ada kepastian dari putri Gusdur tersebut. Akan tetapi, Gerindra memang udah terang-terangan menunjukkan ketertarikannya terhadap Ibu Yenny.

Soalnya dalam pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu, ia ditawarkan untuk maju bersama Gerindra dalam pertarungan Pilgub Jatim. Kini semua tergantung dari Ibu Yenny aja sih, mau atau nggak?

Seandainya Ibu Yenny jadi maju bersama Gerindra, maka Pilgub Jatim bakal menjadi ajang ‘adu kuat’ antara para kader (NU), terutama antara Ibu Yenny dengan Ibu Khofifah Indar Parawansa. Wah, amat disayangkan, kalau hal ini sampai terjadi. Sebab, mereka berdua memiliki hubungan yang cukup dekat. Tapi, namanya politik semua bisa aja terjadi kan?

Baca juga :  Manuver Mardiono, PPP "Degradasi" Selamanya?

Tapi kelihatannya Ibu Khofifah nggak takut kok. Ia nggak keberatan dengan keinginan Gerindra untuk mengusung Ibu Yenny. Ibu Khofifah mengatakan bahwa ia sudah siap lahir dan batin untuk bertarung dengan siapa aja dalam Pilgub Jatim nanti.

Pilgub Jatim bakal makin sengit dan menarik, apalagi jika Ibu Yenny ikut nimbrung. Bila ini terwujud, maka basis suara NU di Jatim akan terpecah-pecah. Kira-kira siapa yang paling berpeluang untuk menang? (K-32)

spot_imgspot_img

#Trending Article

Anies Menuju Mendikbud Prabowo atau Gubernur Jakarta?

Pasca kalah di Pilpres 2024, banyak pertanyaan muncul terkait jabatan politik apa yang akan diduduki Anies Baswedan.

Anies Kalah Karena Tak Lawan Politik Identitas?

Pasangan Anies-Cak Imin harus mengakui keunggulan Prabowo-Gibran yang keluar sebagai pemenang Pilpres 2024. Di atas kertas, Anies yang secara track record dan citra publik begitu menjanjikan untuk jadi Presiden RI, nyatanya belum mampu meraih peruntungan di Pilpres kali ini. Pertanyaannya adalah mengapa demikian? Benarkah ini karena posisi Anies yang tak tegas melawan fabrikasi isu politik identitas yang kerap diarahkan padanya?

Benua Asia, Propaganda Terbesar Kolonialisme?

Benua Asia adalah benua terbesar dan terkaya di dunia. Namun, sebagai sebuah wilayah yang kerap dipandang homogen, Asia sebetulnya memiliki keberagaman yang begitu tinggi di antara kawasan-kawasannya sendiri. Mungkinkah lantas Benua Asia yang kita kenal bukanlah Benua Asia yang sesungguhnya?

Selama Masih Megawati, PDIP Pasti Oposisi?

Sinyal kuat bergabungnya Partai NasDem dan PKB, ditambah keinginan PKS untuk pula merapat ke koalisi Prabowo-Gibran, membuat Megawati Soekarnoputri dan PDIP dinilai akan mengambil sikap teguh nan luhur sebagai penyeimbang pemerintah. Namun, pada praktiknya, itu akan berjalan setengah hati. Benarkah demikian?

Strategi Erick Thohir Menangkan Timnas?

Timnas U-23 lolos ke babak semifinal di Piala Asia U-23 2024. Mungkinkah ini semua berkat Ketum PSSI Erick Thohir? Mengapa ini juga bisa politis?

Iran Punya Koda Troya di Bahrain? 

Iran sering dipandang sebagai negara yang memiliki banyak proksi di kawasan Timur Tengah. Mungkinkah Bahrain jadi salah satunya? 

“Sepelekan” Anies, PKS Pura-Pura Kuat?

Telah dua kali menyatakan enggan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PKS kiranya sedang mempraktikkan strategi politik tertentu agar daya tawarnya meningkat. Namun di sisi lain, strategi itu juga bisa saja menjadi bumerang. Mengapa demikian?

Gibran, Wapres Paling Meme?

Usai MK bacakan putusan sengketa Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, unggah fotonya sendiri dengan sound berjudul “Ahhhhhh”.

More Stories

PDIP dan Gerindra Ngos-ngosan

PDI Perjuangan dan Gerindra diprediksi bakal ngos-ngosan dalam Pilgub Jabar nanti. Ada apa ya? PinterPolitik.com Pilgub Jabar kian dekat. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun mulai berlomba-lomba...

Arumi, ‘Srikandi Baru’ Puan

Arumi resmi menjadi “srikandi baru” PUAN. Maksudnya gimana? PinterPolitik.com Fenomena artis berpolitik udah bukan hal baru dalam dunia politik tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk...

Megawati ‘Biro Jodoh’ Jokowi

Megawati tengah mencari calon pendamping Jokowi. Alih profesi jadi ‘biro jodoh’ ya, Bu? PinterPolitik.com Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu laksana lilin yang bernyala. Lilin...