HomeCelotehZulkifli Tua-Tua Keladi

Zulkifli Tua-Tua Keladi

“Sekarang di Mobile Legends ada tokoh kreasi gamers Indonesia, namanya Gatotkaca. Ini murni kreatifitas khas Indonesia. Saya dukung komunitas game ini.” ~ Ketua MPR Zulkifli Hasan.


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]i saat para politisi lain tengah grasak-grusuk mempromosikan dirinya secara blak-blakan menjelang tahun Pemilu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan malah menemukan cara cantik menjaga kedekatannya dengan anak milenial pecinta game.

Zulkifli baru-baru ini menyempatkan diri bertemu komunitas game di Surabaya Town Square, Selasa (17/4). Ada yang tau nama game-nya? Apa lagi coba kalau bukan game sejuta umat, Mobile Legends. Wuidih, ada apa gerangan nih Pak Zulkifli ikut nimbrung?

Padahal ya, sebelum ini, Pak Zulkifli gak tau loh apa itu game Mobile Legends. Yang dia tau tuh, nama itu adalah sebutan untuk parade mobil-mobil antik. Jiah, cape deh. Umur emang gak bisa bohong ya, hahaha. Lagian, ya kali bapak tua berumur tau game kekinian anak milenial.

Ini bukan pertama kalinya Pak Zulkifli terlihat tertarik dengan game yang satu ini loh. Sebelumnya, Ketua MPR ini juga pernah kok dateng ke acara sejenis di kompetisi Mobile Legends Professional League di Mall Taman Anggrek, Minggu (1/4). Awas loh pak, nanti jadi keranjingan.

Bener aja, gak lama berselang, rombongan Komunitas Mobile Legends dan Asosiasi E Sports Indonesia datang menenuhi undangan Ketua MPR ke Gedung MPR, Rabu (4/4). Apa coba faedahnya bagi negeri ini, melihat pertemuan Ketua MPR dengan Gamers! Cari sensasi?

Mmm, ini kebetulan apa gimana ya, kok rasanya Pak Zulkifli bisa melulu ada di lokasi di mana ada penyelenggaraan game ini. Jangan-jangan settingan ya, ayo ngaku? Ini mungkin strategi PAN agar sosok Zulkifli tampak kekinian dan dekat dengan kaum milenial.

Baca juga :  Misteri Lie Detector Putri Sambo

Pemiik suara dari kaum milenial memang banyak sih, angkanya mencapai 40 persen dari populasi Indonesia. Sumpeh loh! Itu serius banyak banget. Pantesan aja banyak politisi yang pada sok-sokan kekinian. Kan lumayan kalau kaum milenial ini memberikan suaranya.

- Advertisement -

Jadi PAN udah gak pake embel-embel agama nih buat menggaet pemilih muda? Merasa lebih efektifan strategi kayak gini ya? Ya sutra lah. Meski udah berumur, tapi jiwa Pak Zulkifli toh tetep berjiwa muda. Seperti wejangan dari filsuf Jonathan Swift (1667-1745), ‘Every man desires to live long, but no man wishes to be old.’ (K16)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...