HomeCelotehTudingan Retoris Ala Prabowo

Tudingan Retoris Ala Prabowo

“Jangan-jangan karena elite kita yang goblok. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka ini elit penuh penipu, hanya ingin kaya.” ~ Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]ebagai mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto memiliki gaya komunikasi tegas dan lugas. Gak seperti kebanyakan politisi yang suka bertutur kata normatif, Ketua Umum Partai Gerindra ini cenderung blak-blakan disetiap kesempatan pidatonya. Ngeri-ngeri sedap emang deh.

Bermain di ruang abu-abu memang bukan menjadi kebiasaan Prabowo. Baginya menyatakan sikap sebagai sosok yang memiliki prinsip kuat, jauh lebih bernilai di mata masyarakat. Ya karena banyak juga loh yang klepek-klepek dengan tutur kata ceplas-ceplosnya ini. Kayak terpesona gitu deh.

Seperti pada pidato Prabowo baru-baru ini dalam acara “Menyapa Warga Purwakarta dan Karawang” di Cikampek, Sabtu (31/3). Dalam pidato tersebut, Prabowo menyebutkan kalau ada segelintir elit di Indonesia yang goblok dan bermental maling. Waduh santai bray, jangan ngegas mulu!

Ya bukan Prabowo lah kalau pidatonya flat-flat aja. Pastilah pidatonya disampaikan dengan berapi-api biar terkesan Spektakuler nan Bombastis. Padahal sebelum ini dirinya sempat pidato kontroversial yang menyatakan Indonesia akan bubar 2030. Gak kapok emang jenderal yang satu ini, hahaha.

Seperti juga pidato sebelumnya, pernyataan Prabowo dalam pidato kali ini juga memantik emosi sejumlah pihak. Gak nanggung-nanggung, banyak para politisi dari berbagai partai seperti PDI-P, Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP, Hanura, mempertanyakan balik sosok elit yang dimaksud.

Belakangan diperjelas bahwa elit goblok bermental maling yang dimaksud dalam pernyataan Prabowo, ditujukan kepada mereka yang tak amanah saat mengemban jabatan kenegaranaan maupun publik. Tentunya koruptor termasuk lah ya disebut elit goblok bermental maling itu!

Baca juga :  Menanti Biden "Beli" Siomay-Batagor

Alih-alih dibuli, penjelasan ini justru kian menguatkan citra Prabowo dan Gerindra sebagai Partai yang menjunjung tinggi nilai etos kejujuran. Artinya sudah otomatis seluruh kader dalam partai ini akan diasosiasikan sebagai individu yang siap membawa perubahan. Ah maca cih, mi apa ayo?

- Advertisement -

Mmm, kalau ini mah umpan pancingnya kegigit, hahaha. Sa ae dah Prabowo cara cari perhatian rakyat Indonesia. Ya asal jangan kayak partai tertentu yang dulu populer dengan jargonnya ‘Katakan tidak pada korupsi’! Eh taunya, sekarang bintang iklannya banyak yang udah jadi penghuni hotel prodeo. Hadeuuuh. (K16)

Prabowo Menyapa Jawa Barat

Prabowo Subianto Menyapa Warga Kabupaten Purwakarta dan Karawang

Posted by Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) on Friday, 30 March 2018

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...