HomeCelotehSeruan Klasik Jaringan 98

Seruan Klasik Jaringan 98

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” ~ Bung Karno


PinterPolitik.com

[dropcap]I[/dropcap]ni lagi gengs, pada kenapa ya?

Masa percaya sama Tuhan masih harus disuruh? Bukanya sudah jelas ya, negara kita memiliki ideologi Pancasila yang butir pertamanya terkandung seruan yang wajib diimani dan dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia?

Buat yang lupa Pancasila, isi butir pertamanya berbunyi: “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Jadi jelas dong gengs? Bertuhan lah, dan berserah lah kepada yang maha Esa.

Memang tahun politik ini seringkali membuat orang jadi gagal fokus, contohnya abang generasi jaman old nih alias para mantan aktivis 98 hehehe.

Mereka kurang minum air Aquwah sepertinya.

Gengs masyarakat Indonesia itu khususnya yang berada di pulau Jawa seluruhnya sudah percaya sama Tuhan, dan seluruhnya juga mengetahui hitungan cepat alias quick count Pilkada kemarin bukanlah menjadi keputusan pemenangan di tiap Pemilu. Semuanya harus menunggu pengumuman KPU.

Mungkin anak Paud juga sudah mengerti ya gengs yang kayak gitu. Percaya dan beriman itu kepada Tuhan, masa mau percaya sama benda mati atau sama tokoh politik tertentu? Upss hehehe.

- Advertisement -

Nah, ada lagi gengs yang kocak. Masa para generasi old yang mengklaim dirinya sebagai generasi intelek, radikal dan militan ini bicara seperti ini saat mengomentari hasil Pilgub Jabar:

“Tetap semangat dan semangat persatuan di akar rumput walau berbeda pilihan. Banyak melesetnya angka-angka lembaga survei yang klaim dirinya kredibel dan papan atas. Jangan percaya begitu saja.”

Gubrak, emang Pilgub Jabar seperti Pilgub DKI Jakarta sebelumnya? Pake semangat persatuan segala. Wong masyarakat Jabar damai-damai aja pake dihimbau jaga persatuan segala. Udah dewasa kali bang, gak seperti dulu gemarnya sama kerusuhan hehehe.

Ah akika mau ikutan menghimbau juga ah.

Baca juga :  Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

“Hallo, untuk semua masyarakat Jabar tetap semangat ya, dan jangan mudah terprovokasi berita hoax buatan oknum-oknum tak bertanggung jawab dan tetap jeli terhadap setiap kebijakan pemerintah. Negara yang maju adalah negara yang dipenuhi masyarakat yang jujur, profesional dan aktif memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara.” (G11)

spot_img
Previous articleNasdem Sok Jual Mahal?
Next articlePKS Latah Bertemu JK

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...