HomeCelotehSandiaga Uno “Menjerat” Mahasiswa?

Sandiaga Uno “Menjerat” Mahasiswa?

Jika Anda ingin bersinar seperti matahari, pertama Anda harus membakar seperti itu.” ~ Adolf Hitler


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]adan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengaku tidak mempermasalahkan aktivitas kuliah umum yang dilakukan calon wakil presiden, Sandiaga Uno di beberapa perguruan tinggi. Miapah? Yakin nih enggak masalah meski bertujuan untuk meregenerasi kampret? Hahaha.

Meski masa kampanye belum dimulai, Sandiaga sudah aktif safari politik ke kampus-kampus nih gengs. Gimana menurut kalian, yakin Sandiaga di kampus enggak dongeng soal program Oke–Oce?

Hmmm, meski program Oke-Oce seperti bayangan di malam hari yang tentu saja nggak kelihatan jelas, Sandiaga masih optimis kalau program itu akan jadi solusi Indonesia ke depan gengs. Kalau menurut kalian gimana nih? Apa cius program itu solusi untuk Indonesia? Atau program itu hanya sekedar program basi yang tak bersolusi dan dijual saat kampanye saja?

Di luar itu semua gengs, intinya anggota Bawaslu, Rahmat Bagja bilang pemberian edukasi oleh tokoh politik tidak ada salahnya, selama di dalamnya tidak diselingi agenda kampanye, terutama penyebutan kata-kata “pilih saya”. Kalau ada indikasi hal itu, barulah itu bermasalah.

Jadi kalau Sandiaga bilang: “Adik-adik mahasiswa mau Program Oke-Oce? Tahu dong harus apa?” Ea ea. Atau bisa juga doi bilang gini:

“Jadi kalau agan-agan dan ses suka sama gerakan tagar #2019gantipresiden, agan dan ses sudah tahu dong nanti penggantinya siapa?” Nah kalau kayak gitu, gak apa-apa dong bang? Kan nggak bilang “pilih saya”. Wkwkwk. Click To Tweet

Tapi sih gengs, kalau eyke setuju aja tuh Sandiaga yang main ke kampus. Di luar doi bisa memberi edukasi politik, doi jadinya kan bisa tahu kalau Indonesia itu punya SDM yang potensial, apa lagi nih ya SDM-nya itu masih jadi dedek-dedek gemas. Yoi enggak gengs? Wkwkwk.

Selain itu juga gapapa lah ya Sandiaga ke kampus-kampus, kasihan soalnya gengs pasangan Prabowo-Sandiaga. Kalau dilihat-lihat kayak kebanting banget gitu sama pasangan Jokowi-Ma’ruf yang sudah melakukan banyak pencitraan. Betul apa betul gengs?

- Advertisement -

Makanya nih gengs enggak usah disebut dan dibandingkan lagi ya apa saja sih pencitraan Jokowi-Ma’ruf dan perbandingannya dengan Prabowo-Sandiaga. Daripada sibuk bandingin pasangan mana yang lebih banyak pencitraannya mending kita renungin ungkapannya Mahatma Gandhi:

Baca juga :  Setuju Kampanye di Kampus?

“Pertama, mereka mengabaikan anda. Kemudian, mereka tertawa pada anda. Berikutnya, mereka melawan anda. Lalu, anda menang.” (G35)

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...