HomeCelotehSandiaga Uno Idola Macan

Sandiaga Uno Idola Macan

“Saya ingin mulai dari PD Pasar Jaya harus kibarkan panji-panji keselamatan dan kesehatan kerja sehingga pasar di DKI bisa mencapai zero accident.” ~ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.


PinterPolitik.com

[dropcap]W[/dropcap]alau sering becek dan banyak ojek, tapi hingga kini pasar tradisional masih tetap menjadi tempat favorit bagi para mama cantik alias Macan, sebagai tempat untuk menghamburkan uang. Soalnya, para Macan ini setiap harinya kan enggak hanya jadi ternak (penganter anak) tapi juga jadi Bu Sri (Babu Sehari).

Tapi sayangnya, kalau belanja di pasar tradisional itu uangnya enggak cuma habis buat belanja aja, tapi juga sering diambil copet. Kalau udah begini, biasanya yang merasa apes bukan hanya para Macan, tapi juga seluruh keluarga. Gimana enggak, gara-gara uang belanja hilang kan, dapur di rumah juga jadi gagal ngebul.

Meski begitu, kecopetan mungkin bisa diatasi dengan berbagai trik ya. Lha, kalau pasarnya yang ngebul alias kebakar kan, lebih repot lagi. Iya kalau kebakarannya pas lagi kosong, kalau lagi penuh gimana? Wuih, enggak kebayang kalau kebakaran pas lagi banyak Macan di dalamnya. Haduuh, jangan sampe deh.

Nah biar para Macan bisa lebih tenang berbelanja di pasar tradisional, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun membentuk sebuah tim yang akan menjamin keselamatan pasar. Satuan kerja itu namanya Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3).

Target Bang Sandi sih supaya pasar di DKI bisa zero accident. Impian banget tuh kalau sampai terwujud. Sebagai efek dominonya, pasti akan membuat rasa aman dan nyaman bagi para Macan untuk semakin rajin berbelanja di Pasar. Akan lebih nyaman lagi sih, kalau para copet pun ikut dilarang memasuki pasar ya.

Baca juga :  Jabatan Kades Mirip One Piece?

Kalau dipikir-pikir, upaya Bang Sandi ini OKE OCE banget ya. Enggak heran deh kalau saat ini, Bang Sandi jadi idola para Macan. Gimana enggak, gara-gara PKL boleh berjualan bebas di trotoar, para Macan kan enggak perlu jauh-jauh ke pasar “beneran”. Sekarang, pasar tradisional juga ada yang jagain, wah Bang Sandi emang keren banget. (K16)

Previous article
Next article
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...