HomeCelotehSandi ‘Kebelet’ Jadi Gubernur?

Sandi ‘Kebelet’ Jadi Gubernur?

“Saya di sini sebagai kader Gerindra, selalu samina waato’na, patuh sama putusan partai. Karena nanti Indonesia melihat Jakarta, kalau Jakarta sukses, insyaallah perubahan yang sama akan dibawa untuk Indonesia di 2019.” ~ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]elesai juga penantian satu nama Cawapres dari poros Gerindra-PKS-PAN. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta akhirnya resmi mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres tahun 2019. Pertanyaan yang muncul berikutnya, siapa nih yang nanti akan menemaninya sebagai Cawapres?

Diantara beberapa nama yang sudah sempat muncul, ada satu nama yang cukup bisa mendongkrak jumlah suara. Yup, siapa lagi kalau bukan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. Sejak Pilkada DKI kemarin, nama Anies memang menjadi figur yang cukup diperhitungkan. Dia berhasil menekuk keok Ahok (Gubernur Petahana) dengan berbagai amunisi demo berjilid-jilid. Mantap jiwa.

Mengusung Anies sebagai Cawapres, artinya ikut membawa efek sentimen agama dalam Pilpres 2019. Wah, bisa-bisa Pilkada DKI dijadikan role model untuk Pilpres 2019. Wuih, ngeri-ngeri sedap nih nanti. Ya ber-husnuzon aja nanti Indonesia gak sepanas Pilkada DKI kemarin. Mungkin strategi pemenangannya berbeda, toh Pilpres itu skalanya lebih luas dan lebih plural.

PolMark Indonesia memang sudah mengeluarkan survei mengenai Cawapres unggulan yang akan disandingkan dengan Pak Prabowo. Dan saat nama Prabowo disandingkan dengan Anies, hasilnya cukup mencengangkan loh, di luar ekspetasi. Angkanya cukup tinggi, yakni mencapai 17,2 persen, melebihi kandidat lain.

Mungkin hasil survei semacam ini yang menjadi pertimbangan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk mencicipi kursi DKI-1 menggantikan Anies. Memang sih, Anies mengatakan kalau dia gak mau maju pada kontestasi Cawapres di Pilpres mendatang dan lebih memilih tetap ingin fokus kerja untuk DKI dulu. Tapi kalau Anies dipinang jadi Cawapres Prabowo, masa iya dia mau nolak? Toh belum tentu kesempatan ini datang dua kali.

Baca juga :  Tiongkok Ikutan "Curi" Indomie?

Sebagai kader, saat ini Sandi memang sedang menunggu arahan Partai Gerindra mengenai nama calon yang akan mendampingi Prabowo. Siapa saja nama yang akan muncul, dia tetap akan mematuhi dan menghormati keputusan itu. Kalau kata Sandi sih sami’na wa atho’na (kami mendengar dan kami taat)”.

Dan jika dibanding dengan Anies, elektabilitas Sandi memang gak cukup kompeten mendampingi Prabowo sebagai Cawapres. Mungkin karena sadar diri, akan lebih rasional bagi Sandi untuk mendukung Anies maju cawapres mendampingi Prabowo. Dengan gitu, Sandi bisa duduk manis di kursi DKI-1 deh. Ada yang ‘kebelet’ jadi Gubernur DKI nih kayaknya. Toh kalau rezeki kan emang gak kemana, hahaha. (K16)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo ‘Posesif’ ke Sandiaga Uno?

Ketum Gerindra Prabowo Subianto tidak menyetujui usulan Sandiaga Uno dipasangkan dengan Anies Baswedan di 2024. Apakah Prabowo 'posesif'?

Erick Thohir Ingin Kuchiyose No Jutsu?

Ketum PSSI Erick Thohir menyentuh tanah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Apakah Erick Thohir ingin kuchiyose no jutsu?

Puan Maharani ‘FOMO’ Konser?

Di saat ramai digelarnya konser-konser, Puan Maharani ikutan nonton konser. Apakah Puan ternyata merasa 'FOMO' karena jarang nonton konser?

Tiongkok Ikutan “Curi” Indomie?

Sebuah video soal mi instan yang diduga asal Tiongkok viral. Pasalnya, kemasan produk itu benar-benar mirip dengan kemasan Indomie.

Misteri “Harta Karun” ala Rafael

Pemeriksaan terhadap mantan pejabat DJP Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo, terus berlanjut. Ternyata, "harta karun" melimpah terungkap.

Ada Apa Anies dengan Politik Identitas?

Dalam wawancara ABC News Australia, Anies Baswedan ditanyai soal politik identitas. Apakah politik identitas memang tidak bisa dihindari?

Sandi Ogah Balikan dengan Anies?

Koalisi Perubahan milik NasDem, Demokrat, dan PKS masih berkutat di satu pertanyaan: siapa calon wakil presiden (cawapres) Anies? Sebagai upaya untuk menjawab pertanyaan ini,...

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...