HomeCelotehSaat Mahfud Bertanya Siapa

Saat Mahfud Bertanya Siapa

“Siapa tak kenal dia, Boy anak orang kaya,” – Ikang Fawzi, Catatan si Boy


Pinterpolitik.com

Duh, capek gak sih, udah berhari-hari masih ngomongin Perppu KPK terus? Harusnya sih, enggak ya, karena ini kan dianggap sebagai salah satu solusi untuk memperbaiki masa depan pemberantasan korupsi yang dianggap buram setelah revisi UU KPK.

Nah, ternyata memang ada nih, kelompok-kelompok masyakarat yang gak ada capek-capeknya membicarakan dan bahkan mendorong regulasi tersebut. Salah satu elemen masyarakat itu misalnya adalah Indonesia Corruption Watch (ICW)

Tidak tanggung-tanggung, pembicaraan ICW terkait dengan Perppu ini disertai juga dengan tantangan kepada Menkopolhukam yang baru yaitu Mahfud MD. Tantangannya sendiri tidak main-main, kelompok masyarakat sipil anti-korupsi itu meminta Pak Mahfud untuk mundur jikalau dalam 100 hari Perppu KPK tidak terbit! Waduh!

Eits, ditantang seperti itu, Pak Mahfud ternyata justru tak gentar. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu justru mempertanyakan, memangnya ICW itu siapa?

Tak hanya itu, Pak Mahfud justru malah menantang balik ICW. Kalau kata Pak Mahfud, ICW juga punya waktu 100 hari untuk membuat pernyataan terkait dengan Perppu KPK. Loh, jadi saling menantang gini ya?

Iya sih, ICW itu memangnya siapa? Kan tidak punya kekuasaan, kok mau-maunya menantang seorang menteri seperti Pak Mahfud? Pake bawa-bawa Perppu KPK segala lagi.

Eh, tapi kalau dipikir-pikir, Pak Mahfud juga sebenarnya pernah menyarankan kepada Pak Presiden untuk menerbitkan Perppu KPK. Pak Mahfud bilang waktu itu keadaannya sudah genting sehingga lebih bagus kalau Pak Presiden untuk menerbitkan Perppu.

- Advertisement -

Memang sih, waktu itu Pak Mahfud bilang gitu dalam pernyataannya bersama para pinisepuh negeri ini. Tapi ya tetap aja tetap ada terekam kalau Pak Mahfud ini juga pernah menyarankan kepada Pak Jokowi untuk menerbitkan Perppu.

Baca juga :  Misteri Pak Bas Jadi Fotografer

Nah, dari hal itu, boleh gak sih kalau jadi ada yang bertanya juga ke Pak Mahfud, Pak Mahfud ini siapa? Bukannya Pak Mahfud juga pernah memberikan saran soal Perppu? Tapi ya ini nanya doang loh, bukan tantangan.

Ya, semoga aja deh Pak Mahfud bisa mengambil langkah yang terbaik terkait dengan KPK itu. Kita tunggu aja nih konsistensi Pak Mahfud untuk perkara pemberantasan korupsi, semoga tetap bisa meyakinkan banyak pihak yang mendamba korupsi hilang di negeri ini. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Membaca Siapa “Musuh” Jokowi

Dari radikalisme hingga anarko sindikalisme, terlihat bahwa ada banyak paham yang dianggap masyarakat sebagai ancaman bagi pemerintah. Bagi sejumlah pihak, label itu bisa saja...

Untuk Apa Civil Society Watch?

Ade Armando dan kawan-kawan mengumumkan berdirinya kelompok bertajuk Civil Society Watch. Munculnya kelompok ini jadi bahan pembicaraan netizen karena berpotensi jadi ancaman demokrasi. Pinterpolitik Masyarakat sipil...

Tanda Tanya Sikap Gerindra Soal Perkosaan

Kasus perkosaan yang melibatkan anak anggota DPRD Bekasi asal Gerindra membuat geram masyarakat. Gerindra, yang namanya belakangan diseret netizen seharusnya bisa bersikap lebih baik...