HomeCelotehRombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

Rombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

“Aku memberontak, maka itu aku ada.” – Albert Camus


PinterPolitik.com

Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan kukuh mau merombak 4 direksi bank BUMN dan 1 anak perusahaan Pertamina. Perusahaan-perusahaan itu adalah yaitu PT Bank Mandiri, PT Bank Tabungan Negara, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, dan PT Perusahaan Gas Negara.

Pasalnya perombakan direksi akan dilakukan saat kelima BUMN ini melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang akan dilakukan sejak akhir Agustus hingga awal September 2019 ini.

Fyi aja nih gengs, sebelumnya tuh Presiden Joko Widodo pernah suruh seluruh menterinya untuk nggak membuat kebijakan strategis atau merombak direksi BUMN hingga pelantikan di bulan Oktober 2019 nanti.

Waduh. Biasanya sih bawahan itu nurut sama bos. Lha. Kok Menteri yang satu ini berani amat sih melawan perintah dari Pak Bos Jokowi? Kan jadi terkesan keras kepala gitu. Uppss.

Jika diibaratkan film Moana (2016), keras kepalanya Rini Soemarno ini mirip banget lah sama tokoh fiktif Moana. Kalau di film, Moana itu kan terkenal sebagai gadis kontroversial yang suka memberontak dari perintah ayahnya ya.

Nah, mirip juga kan sama Menteri Rini yang sering membuat keputusan kontroversial, misalnya wacana penjualan gedung Kementerian BUMN dulu, lalu gonta-ganti direksi BUMN, hingga perseteruannya dengan DPR.

- Advertisement -

Ya ampun, “nakal” amat sih Bu Menteri yang satu ini. Hehehe. Tapi gengs, lucunya tuh Menteri Rini ini hampir nggak pernah dihukum loh sama Pak Bos Jokowi.

Buktinya aja, Jokowi udah pernah melakukan 4 kali reshuffle kabinet periode 2014-2019, tapi posisinya Menteri Rini ini nggak pernah lengser dari kursi kekuasaannya loh gengs.

Haduhh. Jadi makin mirip lah Bu Rini sama tokoh Moana yang nggak pernah dihukum ayahnya walaupun sering melawan orang tua. Hehehe.

Aing jadi curiga nih. Kalau Moana kan bisa jadi senekat itu memberontak dari perintah bapaknya karena dia selalu dapat backup dan dukungan penuh dari neneknya. Kalau Menteri Rini gimana ya? Hehehe.

Hmm. Kira-kira ada nggak sih yang selama ini menjadi “nenek” kuat yang menyongkong Menteri Rini hingga dia berani lawan perintahnya Pak Bos Jokowi? Upss. (R50)

Baca juga :  Presiden Harus Lulus Moh Limo?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Ibu Kota Baru “Sarang” Pengembang?

“Mohon maaf saya baca naskahnya itu naskah ya power point dan gambar gambarnya itu banyak yang unik-unik lah. Masa disebut membangun hunian yang layak,...

Ahok Cawapres Anies di 2024?

“Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.” – Basuki Tjahaja Purnama alias...

Jokowi Menjaga Warisan Soeharto?

“Jakarta Ibu Kota Negara, jendela Indonesia. Jujur bersih aparaturnya, ramah tamah kotanya.” – Mars DKI Jakarta PinterPolitik.com Ibaratnya muda-mudi yang telah lama PDKT dan akhirnya berhasil...