HomeCelotehPuan “Catut” Prestasi Jokowi?

Puan “Catut” Prestasi Jokowi?

Saat berkunjung ke Jakarta, Ratu Maxima dari Belanda memuji inklusi keuangan yang dilakukan Pemerintah. Tapi kok Puan kok ikut kebagian pujiannya?


PinterPolitik.com

“Until the great mass of the people shall be filled with the sense of responsibility for each other’s welfare, social justice can never be attained.” ~ Helen Keller

[dropcap]D[/dropcap]ibalik misuh-misuh para ekonom tanah air terkait daya beli masyarakat yang menurun dan pertumbuhan ekonomi mikro yang nyaris stagnan. Lagi-lagi, Pemerintah Jokowi memperlihatkan bukti kalau kebijakan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan sudah sesuai dengan “aturan buku” yang berlaku.

Sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi memang sudah memperkenalkan berbagai “kartu sakti” yang diberikan bagi masyarakat menengah bawah, guna mendapatkan bantuan pemerintah. Baik dari Kartu Jakarta Sehat sampai Kartu Jakarta Pintar, keberadaannya memang terbukti membantu dan membuat dirinya melesat menjadi presiden.

Ketika telah menjabat sebagai orang nomor satu di negeri inipun, Jokowi tetap menelurkan kartu-kartu ajaibnya itu dan disebar hingga ke pelosok negeri. Sejauh ini, baik pemberian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Pintar memang banyak membantu masyarakat. Apalagi dengan hadirnya BPJS.

Nah, ternyata program-program kesejahteraan sosial yang diterapkan Jokowi ini termasuk dalam konsep keuangan inklusif. Begitu suksesnya program ini, bahkan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sampai mengutus duta khususnya ke Indonesia. Ia adalah Ratu Maxima dari Belanda.

Karena utusan ini datang khusus untuk urusan inklusif keuangan, ya mau ga mau yang berurusan jadinya pembantu presiden, dalam hal ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Putri Megawati ini juga yang kemudian harus menjelaskan segala hal mengenai program keuangan inklusif milik Indonesia.

Baca juga :  Ganjar Punya Pasukan Spartan?
- Advertisement -

Hmmm, jadi kalau Ratu Maxima memuji ya yang dipuji hasil kerja si menteri dong, walau memang itu gagasannya presiden. Tapi sepertinya, Puan juga cukup puas dipuji-puji oleh Ratu Belanda. Eleh eleh, si Ibu Menko catut pujian? Ya enggak masalah lah yaw, sesekali Puan dipuji, toh Jokowi juga ikut diberi apresiasi sama sang duta. Hmmm. (R24)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...