HomeCelotehPSI Ngomong HAM, Kurang Bercermin!

PSI Ngomong HAM, Kurang Bercermin!

“Isu HAM sudah tidak relevan karena milenial enggak tahu apa itu HAM. Mereka tahunya HAM-Burger.”


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]ahnil Anzar Simanjuntak menerima pinangan Prabowo-Sandi menjadi Koordinator Tim Juru Bicara di Pilpres 2019. Nah gara-gara itu, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni mengaku heran dengan keputusan Dahnil.

Juli yang juga Sekjen PSI sempat menanyakan sikap Dahnil sebagai aktivis yang mendukung ‘sosok’ yang memiliki catatan kelam di masa lalu. Juli  bilang, waktu yang akan membuktikan, apakah pilihan Dahnil benar atau salah. Bergabung dengan orang yang memiliki latar belakang sejarah HAM yang kelam, bagi aktivis seperti Dahnil hal ini akan menjadi pertanyaan awal bagi kalangan sesama aktivis. Weleh-weleh.

Tahan cekikik kalian gengs! PSI memang selalu jenaka dalam melakukan manuver politik. Bagai pilot helikopter evakuasi yang sedang bermimpi melesat seperti pilot tempur Hawk 200. Wkwkwk.

Juli juga menyebut sosok Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu sebenarnya adalah politisi, bukan akademisi, atau aktivis! Juli kan seniornya Dahnil dan pernah menjabat di posisi yang sama. Ia memberikan ucapan selamat kepada Dahnil:

“Selamat bergabung di politik riil ya Dahnil!” Wkwkwk. Click To Tweet

Gimana sih senior sama junior kok bisa-bisanya pecah kongsi! Seharusnya kan kompak ya, enggak harus jalan sendiri-sendiri gini. Apa jangan-jangan Juli kalah start nih sama Prabowo and the gengs, ngajak Dhanil gabung ke PSI atau dukung Jokowi. Ckckck, makanya Bang Juli kalau sudah ada jabatan di PSI jangan lupa sama temen-temen atau juniornya yang punya potensi. Sekarang jadi bingung sendiri kan. Wkwkwk.

Btw, masalah dukung mendukung kelompok yang terindikasi melakukan pelanggaran HAM di masa lalu enggak hanya terjadi di kubu Prabowo saja gengs. Bukannya di kubu Jokowi juga ada yang terindikasi melanggar HAM tuh? Masa sih abang enggak tahu? Bang Juli sudah tau atau pura-pura enggak tahu nih ? Upssss.

Bisa ae nih bang, mempertanyakan juniornya mengapa dukung Prabowo, situ sendiri kenapa jadi pura-pura enggak tahu? Padahal kan Jokowi juga sudah gagal tuntaskan HAM di periode kekuasaannya. Ckckck. Padahal isu HAM itu salah satu yang dijual Jokowi loh di 2014, tapi kok nggak terpenuhi ya sekarang.

Baca juga :  Gibran-Grace Maju DKI 2024?
- Advertisement -

Gimana nih menurut kalian terkait dialektika senior dan junior ini? Layak dicontoh atau enggak? Menurut saya sih layak dicontoh cuy, tapi untuk gambaran sebagai contoh yang buruk wkwkwk. Uppss bercanda ya. Hehehe. (G35)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

SBY, Anak Emas Amerika Serikat?

“Pak SBY membantah, 'Tidak benar saya jadi the golden boy' kan begitu, bantah saja. Tapi kalau kita bicara dengan banyak orang, itu gelar the...

Anies dan Nadiem Dibanding-bandingke?

“Mendikbudristek meminta waktu hingga akhir Juni. Namun, hingga September 2022, tidak ada kabar terkait DIM yang dijanjikan. Bagi kami, hal ini merupakan pengabaian atas...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Gibran-Grace Maju DKI 2024?

Muncul usulan agar Gibran Rakabuming Raka menggandeng Grace Natalie untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Apakah akan cocok?

Ada Amerika di Belakang Anies?

Politikus Nasdem Zulfan Lindan sebut Amerika Serikat (AS) akan diuntungkan bila Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Mengapa demikian?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...