HomeCelotehPetualangan Risma Buru ‘Harta Karun’

Petualangan Risma Buru ‘Harta Karun’

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) mengatakan bahwa dirinya menemukan ‘harta karun’ kala melakukan kegiatan bersih-bersih. Kira-kira, ‘harta karun’ apa yang ditemukan oleh Risma?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok politikus yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos)? Hayoo, siapa coba namanya? Nama beliau adalah Tri Rismaharini – atau biasa dipanggil Bu Risma.

Ibunya arekarek Suroboyo ini emang telah mencapai popularitas sejak masih menjadi Wali Kota Surabaya. Gimana nggak populer? Wong Bu Risma ini sangat mendedikasikan diri dengan mengatur Kota Surabaya – mulai dari mengatur lalu lintas hingga membersihkan selokan.

Nggak percaya kalau Bu Risma benar-benar totalitas pas jadi Wali Kota? Ya, cari aja bukti-buktinya di Google. Banyak kok foto-foto yang tersebar di internet yang menunjukkan ‘dedikasi’ nyata ibunya Suroboyo iki.

Sampai-sampai nih, gaya Bu Risma yang suka blusukan ini membuat banyak politisi di Jakarta merasa risih lhoLhagimana nggak? Baru beberapa hari bekerja sebagai Mensos, Bu Risma langsung tuh kembali menunjukkan gaya ‘dedikasi’ ala beliau dengan berkeliling Jakarta. Wah wah.

Ya, untung aja gaya kepemimpinan yang dibawanya baru sekadar blusukan. Untung belum sampai pada level mencakmencak kalau taman-taman di Jakarta nggak sebagus di Surabaya. Hehe.

Baca Juga: Penetrasi Jitu Mensos Risma

Langkah Bu Risma Data Ganda Kemensos
- Advertisement -

Oh, iya, mimin hampir lupa. Sebagai arek Suroboyo, mimin tahu pasti kalau Bu Risma itu juga paling suka bersih-bersih. Biasanya tuh, mantan Wali Kota Surabaya ini tiba-tiba muncul di media dengan foto aksi bersih-bersih, seperti nyapu hingga nguras got (selokan).

Jadi, nggak heran tuh kalau Bu Risma suka bersih-bersih juga di kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Sampai-sampai tuh, Bu Mensos bilang kalau dirinya menemukan ‘harta karun’ berupa dokumen dan barang yang telah menumpuk di Kemensos selama bertahun-tahun.

Baca juga :  Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

Widih, akhirnya, aksi bersih-bersih dan blusukan Bu Risma membuahkan hasil juga nih. Namanya juga ‘harta karun’, pasti berharga dan bernilai tinggi tuh, Bu. Hehe.

Kira-kira apa tuh isi ‘harta karun’ yang Bu Risma temukan? Spill dikit lah biar netizen tahu. Kan, Bu Mensos tahu sendiri. Netizen Indonesia itu paling kepo lah kalau ada misteri-misteri macam gini.

Hmm, apakah ‘harta karun’ tersebut adalah barang yang sakral dan sakti semacam The Ark yang diburu Indiana Jones dalam film Raiders of the Lost Ark (1981)? Apa itu barang dan dokumen yang bisa menghasilkan cuanHmmmenarique nih.

Ya, entah apa isi ‘harta karun’ yang ditemukan, semoga aja Bu Mensos juga segera bisa ‘menggali’ titik terang dari kemelut data di Kemensos lah ya. Mimin sih tetap berharap Bu Risma bisa membereskan persoalan itu seperti membereskan taman-taman di Kota Surabaya. Hehe. (A43)

Baca Juga: Risma Belum Bisa Move On?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

More Stories

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?