HomeCelotehNasi Goreng Ala Firli KPK

Nasi Goreng Ala Firli KPK

“Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei, wat sambal en wat kroepoek” – Wieteke van Dort, penyanyi dan aktris Belanda


PinterPolitik.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini dipimpin oleh Firli Bahuri tampaknya kembali menunjukkan aksinya nih. Aksi ini dilakukan bukan melalui operasi tangkap tangan (OTT) yang biasa dilakukan oleh KPK, melainkan terjadi dalam kegiatan silaturahmi antara Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK.

Dalam kegiatan itu, Firli menunjukkan kebolehannya tuh soal masak-memasak. Dengan berpakaian seperti koki profesional, Ketua KPK itu memasak hidangan nasi goreng yang merupakan masakan khas Indonesia.

Hmm, dengan adanya Firli ini, Ibu Megawati Soekarnoputri bisa aja punya saingan baru nih. Kan, Ibu Ketum PDIP itu sering kali menggunakan keahliannya dalam memasak hidangan nasi goreng. Sampai-sampai, Pak Ketum Gerindra Prabowo Subianto doyan lho sama nasi gorengnya Bu Mega.

Mungkin, kalau berkaca pada politik nasi goreng ala Bu Mega, hidangan makanan ini kayaknya memang pas ya buat pertemuan-pertemuan silaturahmi. Boleh jadi, Pak Firli dan kawan-kawan pimpinan lainnya ingin mempererat jalinan kerja mereka dengan Dewas KPK.

Tapi, masa nasi goreng terus yang dipakai? Kira-kira, Pak Firli bisa nggak ya memasak jenis-jenis hidangan lain? Apa ya hidangan dan menu apa yang paling banyak dicari dan diminati sekarang?

Mungkin, KPK bisa juga nih menyajikan kasus-kasus korupsi dan suap yang tuntas “dimasak”. Apalagi, akhir-akhir ini publik dan media ramai membicarakan salah satu kasus tertentu, seperti soal keberadaan eks-kader PDIP Harun Masiku yang masih jadi buronan.

- Advertisement -

Media dan publik mungkin bisa membantu KPK untuk melengkapi “bahan” masakan itu. Pak Firli kemarin bilang dan minta kepada para wartawan untuk memberitahu mereka bila menemukan Pak Harun.

Ya, bisa aja, informasi mengenai kepulangan Pak Harun kemarin bisa jadi “bumbu pelengkap” biar KPK bisa menyajikan “menu” penangkapan selanjutnya. Semoga saja Pak Harun segera ditemukan lah ya agar permintaan masyarakat atas jenis “hidangan” ini bisa segera disajikan. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Ekonomi Bisa Bahayakan Jokowi?
spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Jokowi-Putin Bangun Poros Baru?

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow. Muncul juga wacana Indonesia-Rusia bangun poros baru untuk saingi Barat.

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?