HomeCelotehPDIP Takut Oknum Berkuasa?

PDIP Takut Oknum Berkuasa?

“And save me from myself and all this conflict” – Eminem, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Akhir-akhir ini, pembicaraan di publik dan media banyak berfokus pada kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) yang melibatkan eks-komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Pembicaraan semakin santer mengarah ke partai berlambang banteng setelah dua staf Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Harun Masiku dikabarkan dan diduga turut terlibat.

Bahkan, Hasto sendiri dikabarkan sempat berlindung di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) guna menghindari operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski begitu, Hasto sendiri telah menyangkal kabar tersebut.

Tapi nih, meski telah menyangkal kabar-kabar tersebut, PDIP tampaknya tetap bakal menyiapkan “amunisi” guna menghalau dampak polemik ini. Beberapa waktu lalu, beberapa petinggi partai banteng itu mengadakan konferensi pers untuk memberikan klarifikasi.

Dalam konferensi per situ, PDIP menyebutkan telah menyiapkan sebuah tim hukum. Kabarnya sih, tim ini melakukan gerak cepat (gercep) guna menemui berbagai lembaga-lembaga terkait, seperti KPU dan Dewan Pengawas KPK.

Selain membentuk tim hukum, petinggi-petinggi PDIP juga berharap agar adanya kasus ini tidak membuat mereka dibentur-benturkan dengan lembaga-lembaga lain – KPU dan KPK. Koordinator Tim Pengacara DPP PDIP Teguh Samudra menyebutkan bahwa kasus ini merupakan bentuk pemerasan yang dilakukan oleh oknum berkuasa tertentu.

Hmm, kira-kira, siapa ya oknum berkuasa itu? Bukannya PDIP sendiri sekarang menjadi partai penguasa?

- Advertisement -

Selain banyak mengisi pemerintahan, kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga banyak diisi oleh partai berlambang banteng itu. Masa iya PDIP takut sama pihak yang berkuasa juga?

Wah, jadi teringat dengan meme-meme Spider-Man yang banyak tersebar di internet. Sering banget tuh, kita melihat meme yang mengambarkan sosok Spider-Man yang bertemu dengan tokoh Spider-Man lainnya. Dalam potongan gambar serial kartun tahun 1960-an itu, kedua Spider-Man saling terkejut dan saling tunjuk tuh.

Ya, mungkin, seperti kisah dalam serial kartun pahlawan super itu, salah satu mereka bukan “Spider-Man” yang sebenarnya. Bisa jadi, oknum yang berkuasa itu bukan bagian dari partai penguasa yang berlambang banteng itu.

Hmm, kalau kasus ini benar merupakan bentuk pemerasan oleh oknum-oknum yang dimaksud, boleh dong kasih tahu publik yang sedang penasaran. Barang kali, KPK bisa terbantu dalam menyelesaikan kasus ini. Hehe. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Baim Wong Saingan Kang Emil?
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

More Stories

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?