HomeCelotehNaik Kelas, Risma Jadi Menteri?

Naik Kelas, Risma Jadi Menteri?

“Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut.” – Steve Jobs


PinterPolitik.com

Dipilih jadi Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan, membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seolah udah naik kelas nih. Cie cie.

Kira-kira kalau lulus dari kelas DPP PDIP, Risma naik ke kelas yang mana lagi ya? Mungkin nggak ya dia bisa jadi kayak Pak Jokowi suatu saat nanti?

Kalau Pak Jokowi itu kan berhasil naik kelas dari Wali Kota Solo, lalu jadi Gubernur DKI Jakarta. Terus karena dia punya prestasi yang baik dalam menarik hati masyarakat dengan kesederhanaannya itu, makanya dia naik kelas lagi jadi Capres 2014 deh.

Eitss. Tapi itu kan Jokowi. Ini Bu Risma loh ya. Nggak bisa disama-samain dong. Kakak beradik yang sedarah aja belum tentu mau dibanding-bandingkan. Iya nggak? Lha apalagi ini dua orang yang nggak ada hubungan darah.

Walaupun mereka sama-sama pernah jadi wali kota yang diusung PDIP di kota-kota besar di Pulau Jawa, tapi ya belom tentu juga dong kalau Risma mau jadi Gubernur DKI Jakarta atau jadi capres di periode mendatang.

Waktu itu Ketua DPRD Bestari Barus pernah mau dukung Risma maju jadi Gubernur DKI Jakarta. Sementara responnya Bu Risma cuma bilang kalau Pilkada DKI Jakarta masih lama dan dia masih mau tuntaskan kerjaannya di Surabaya aja.

- Advertisement -

Malahan Risma juga pernah cerita kalau dia ini takut loh buat berdoa minta jadi Gubernur DKI Jakarta.

Eh, tapi jangan pada kecewa ya gengs.

Soalnya meskipun Wali Kota Surabaya ini secara halus menolak tawaran jadi Gubernur DKI Jakarta, ternyata Bu Risma punya peluang besar untuk bisa jadi menteri Jokowi untuk kabinet jilid II mendatang.

Pasalnya Risma ini adalah perempuan pertama yang menjadikan sampah di Surabaya sebagai kompos untuk sumber energi listrik. Dan dia juga pernah berinisiatif menjadikan botol plastik sebagai alat pembayaran Bus Suroboyo.

Wow. Kalau semua Gubernur kayak Bu Risma, hilanglah sampah dari Indonesia. Hehehe.

Nah, kalau melihat prestasinya Bu Risma dalam menanggulangi sampah plastik, kayaknya cocok deh beliau ini menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Tapi, ibarat mau naik kelas dari SMA ke Universitas lewat jalur SBMPTN yang susahnya minta ampun, apalagi ini kalau mau naik kelas ke Menteri LHK ya. Selain akseptabiitasnya, pasti persaingan dalam hal kepentingan politiknya juga keras banget.

Makanya nih saran aing Bu Risma musti pintar-pintar merebut hatinya Bu Megawati supaya bisa di-backup naik ke kelas selanjutnya alias jadi Menteri LHK. Upss. (R50)

- Advertisement -

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Megawati Tagih Balas Budi Jokowi?
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

More Stories

Ibu Kota Baru “Sarang” Pengembang?

“Mohon maaf saya baca naskahnya itu naskah ya power point dan gambar gambarnya itu banyak yang unik-unik lah. Masa disebut membangun hunian yang layak,...

Ahok Cawapres Anies di 2024?

“Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.” – Basuki Tjahaja Purnama alias...

Rombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

“Aku memberontak, maka itu aku ada.” – Albert Camus PinterPolitik.com Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan kukuh mau merombak 4 direksi bank BUMN dan 1 anak perusahaan...