HomeCelotehMUI ‘Semprot’ Anies-Sandi

MUI ‘Semprot’ Anies-Sandi

“Saya kok ragu ya kalau alasannya tarawih di Monas untuk persatuan. Logikanya apa ya? Bukankah Masjid Istiqlal yang megah itu simbol kemerdekaan, kesatuan, dan ketakwaan. Sebab, sebaik-baiknya salat itu di masjid karena memang tempat sujud.” ~ Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis.


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]ulan Ramadan merupakan bulan penuh hidayah. Umat muslim berlomba-lomba beribadah untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Salah satu ibadah rutin di bulan Ramadan adalah menunaikan salat Tarawih. Dan saat ini, Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar Tarawih di halaman Monumen Nasional (Monas) pada 26 Mei mendatang.

Katanya sih salat Tarawih di Monas ini gak didahului oleh kegiatan buka bersama. Ya mungkin khawatir nanti area Monas jadi kotor karena banyak sampah dari jamaah. Meski begitu, buka puasa bersama akan tetap digelar di dua titik, yaitu di Masjid Raya Hasyim Asyari di Jakarta Barat dan Masjid Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara.

Kalau diperhatiin kok titik buka puasanya jauh amat ya! Emangnya sempet buka puasa di titik itu , terus meluncur ke Monas untuk salat Tarawih? Aya aya wae ah. Karena agenda utama itu salat Tarawih di Monas, jadi terserah para jamaah lah ya, mau buka dulu di mana. Palingan tetep di lokasi. Terus nyampah deh. Jangan bikin KZL deh!

Menurut Anies dan Sandi, dengan salat Tarawih di Monas, akan semakin meningkatkan ketaqwaan dan mempersatukan umat. Sebentar, bukannya Jakarta punya masjid kebanggaan ya. Itu loh Masjid Istiqlal yang lokasinya gak jauh dari Monas. Ada masjid yang megah dan luas, kok malah pilih salat di lapangan terbuka? Hadeuh, masuk angin loh nanti!

Apa Gubernur dan Wakil Gubernur ini lupa ya kalau Jakarta punya Masjid Istiqlal? Pantes aja Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis mengkritik rencana Pemprov DKI Jakarta ini. Kalau memang tujuannya ingin meningkatkan persatuan umat, ya Masjid Istiqlal adalah adalah tempat yang tepat karena mewakili kemerdekaan, persatuan dan ketakwaan. (K16)

Baca juga :  Ini Penyebab Anies-Imin Kalah di Jawa Timur
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...