HomeCelotehMudik Unfaedah #2019GantiPresiden

Mudik Unfaedah #2019GantiPresiden

“Harapan (mudik bareng relawan #2019GantiPresiden), masyarakat kian sadar pentingnya memilih pemimpin yang benar pada 2019 nanti.” ~ Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]pa sih hal yang gak kalah penting agar barang jualan kita cepat laku? Apalagi kalau bukan pemasaran. Dengan pemasaran, publik akan mengetahui barang jualan yang akan kita jajakan pada mereka. Terlebih lagi kalau jangkauan pemasarannya luas, itu bisa sangat membantu banget. Dan asal tau aja, dalam dunia politik, teknik pemasaran juga sering digunakan loh.

Gak percaya? Nih ya eike kasih tau! Pernah denger gerakan #2019GantiPresiden kan? Barang jualannya apa ayo, ada yang tau? Yup, Calon Presiden. Ya, meski sampe sekarang Capres yang mau ditawarkan itu belum keliatan batang idungnya, tapi setidaknya gerakan ini harus sering dipromosikan pada masyarakat.

Sepertinya Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera punya cara pemasaran yang unik untuk mempromosikan gerakan ini pada masyarakat. Trik sederhananya dengan mendompleng momentum pulkam (Pulang Kampung) yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang Lebaran tiba. Sa ae lau Mardani!

Ayo mudik dengan membawa semangat perubahan: #2019GantiPresiden

A post shared by Mardani Ali Sera (@mardanialisera) on

Boleh juga sih strateginya. Menurut eike cukup efisien. Secara kan mungkin bisa jadi relawan gerakan #2019GantiPresiden gak terlalu banyak. Nah dengan mendompleng momentum pulkam, bisa terlihat besar tuh jumlah massa pendukung gerakan ini hingga terkesan mewabah di seluruh pelosok negeri. Wew.

Tapi yang bikin hati masih keki tuh, gimana seandainya relawan #2019GantiPresiden pas pulkam bertemu dengan pendukung gerakan #2019DiaSibukKerja. Jangan-jangan bakalan ada insiden persekusi kayak di Car Free Day tempo lalu? Waduh, bisa chaos tuh kalau ada perundungan massal dimana-mana. Parah bet.

Ya moga gak kejadian kayak gitu ya. Kita pegang aja kata-kata Mardani yang menjamin bahwa pulkam relawan #2019GantiPresiden ini akan terselenggara dengan saling menghargai dan menghormati. Paling cuma sebatas pernyataan cari simpati aja tuh. Emangnya dia mau tanggung jawab kalau nanti ada insiden?

Baca juga :  Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?
- Advertisement -

Mudik Unfaedah #2019GantiPresiden

Prediksi eike sih masyarakat yang ikut meramaikan pulkam mudik bareng relawan #2019GantiPresiden cuma mereka-mereka aja yang memang simpatisan PKS. Sisanya mah sabodo teuing. Ya abisnya unfaedah banget sih. Masih mending kalau dibuat Takjil #2019GantiPresiden, toh perut bisa kenyang. Khanmaen.

Dan kalau kita melihat dari hasil survei elektabilitas Calon Presiden dari berbagai lembaga, hingga saat ini nama Joko Widodo masih berada di posisi teratas. Dengan kata lain, PKS dan gerakan ini masih dianggap sebelah mata keberadaannya. Bahkan gerakaan ini bisa hilang ditelan dunia jika gak pintar dimobilisasi.

Tapi sekali gerakan ini berhasil menaklukkan pemahaman masyarakat, maka dunia serasa akan ada di genggaman PKS. Ya seperti halnya yang dikatakan filsuf Jonathan Swift (1667-1745): “Once kick the world, and the world and you will live together at a reasonably good understanding.” (K16)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...