HomeCeloteh“Misi Rahasia” Megawati di Tiongkok

“Misi Rahasia” Megawati di Tiongkok

“Politik adalah perang tanpa darah, sementara perang adalah politik dengan darah.” ― Mao Zedong


PinterPolitik.com

Kelahiran sang cucu, Jan Ethes emang terlihat menggantikan posisinya Kaesang sebagai anak emasnya Presiden Jokowi. Sambil bercanda, Jokowi sendiri pernah nulis begitu loh di akun Instagram pribadinya. Hehehe.

Beda cerita dari Kaesang yang mudah tergantikan, sepertinya Megawati Soekarnoputri tak pernah digantikkan menjabat posisi sebagai anak emasnya Soekarno. Hehehe.

Nah, hal itu terus terjadi loh sampai sekarang. Bukan hanya tak tergantikan dari posisi Ketum di PDIP, tapi Megawati juga selalu menjadi anak emas Soekarno di mata Tiongkok. Wow, gimana tuh maksudnya?

Ada yang bilang sih kalau Megawati adalah salah satu politisi dari Indonesia yang selalu disambut hangat oleh pemimpin Tiongkok.

Beh, pantesan aja ya Wakil Presiden Tiongkok, Wang Qishan, sempet-sempetin diri untuk ketemu Megawati saat putri Soekarno itu ke Tiongkok sehari yang lalu untuk menghadiri pembukaan World Peace Forum (WPF) VIII di Universitas Tsinghua, Beijing.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu bertemu dengan musisi rap Rich Brian di Istana Bogor. Pertemuan ini…

Posted by Pinter Politik on Monday, July 8, 2019

Walaupun memang cuma pertemuan singkat selama 10 menit, tapi kalau merujuk ke pepatah “waktu adalah uang”, bukannya pertemuan singkat sebelum acara itu menandakan adanya sebuah prioritas khusus yang disediakan Wapres Tiongkok untuk Megawati ya. Upss.

- Advertisement -

Sambil menyelam minum air, kayaknya kedatangan Megawati ke Tiongkok ini nggak semata-mata berkunjung aja deh. Apalagi kalau melihat banyaknya kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok selama beberapa tahun belakangan ini.

Salah satu proyek kerja sama yang menuai banyak perdebatan adalah proyek One Belt One Road (OBOR). Sampai-sampai di masa kampanye kemarin banyak juga yang pakai wacana “Jokowi Jual Indonesia ke Tiongkok” karena Indonesia bergabung ke proyek OBOR.

Baca juga :  Ojol Sejahtera, Janji Tinggal Janji?

Makanya, beberapa proyek yang disebut-sebut berkaitan dengan OBOR sempat terhenti loh jelang kampanye Pilpres. Hmm, apa Tiongkok saat itu lagi ngasih “dukungan” secara tidak langsung biar Jokowi nggak terus-terusan diserang ya?

Nah, karena sekarang Jokowi sudah resmi terpilih lagi untuk periode kedua, jangan-jangan kedatangan Megawati ke Tiongkok kemarin tuh sambil membawa misi rahasia dari Jokowi lagi. Upps.

Kita lihat aja deh nanti kerja sama jenis apa lagi yang akan dilakukan Tiongkok dan Indonesia selama 5 tahun ke depan. (R50)

Panduan Tulisan

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Ibu Kota Baru “Sarang” Pengembang?

“Mohon maaf saya baca naskahnya itu naskah ya power point dan gambar gambarnya itu banyak yang unik-unik lah. Masa disebut membangun hunian yang layak,...

Ahok Cawapres Anies di 2024?

“Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.” – Basuki Tjahaja Purnama alias...

Rombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

“Aku memberontak, maka itu aku ada.” – Albert Camus PinterPolitik.com Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan kukuh mau merombak 4 direksi bank BUMN dan 1 anak perusahaan...