HomeCelotehMa'ruf Cawapres, Oposisi Game Over?

Ma’ruf Cawapres, Oposisi Game Over?

“Ini politik, bukan poliklinik.”


PinterPolitik.com

[dropcap]E[/dropcap]hm, gimana menurut kalian tentang Islamophobia? Dan apa pendapat kalian tentang mitos pasangan sipil-militer untuk Pilpres 2019? Hmmm, memang gengs, semenjak negara api menyerang, mitos itu tinggal cerita. Ahahaha.

Generasi micin berhasil menghapus mitos yang katanya pasangan presiden dan wakil presiden harus dari sipil dan militer. Katanya militer tidak akan bisa lepas dari kedudukan politik, buktinya mana? Done kan?

Katanya juga sipil harus berpasangan dengan pengusaha atau miliarder. Hmmm, kayaknya juga sudah tidak relevan lagi deh. Buktinya banyak kok sekarang pengamat dan politisi yang menginginkan Jokowi yang seorang sipil berpasangan dengan Ulama yang notabene bukan militer atau pengusaha.

Enggak percaya gengs? Nih eyke kasih buktinya. Kalau kata Direktur Eksekutif Indobarometer M. Qodari, peluang Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sangat terbuka untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Qodari menyebutkan dua alasan peluang Ma’ruf sangat besar menjadi cawapres.

Sebelum lanjut, gimana nih menurut kalian? Sudah cukup kemicinan? Ahahaha, kalau menurut eyke sih sekarang-sekarang ini berkat perkembangan teknologi khususnya media sosial, berhasil merubah banyak hal dan salah satunya ya kasus ini gengs.

Lanjut ya gengs, menurut Qodari alasan pertama adalah sosok Ma’ruf Amin sangat senior dan yang kedua ia tak ada resistensi partai politik ke depannya. Hmmm, gimana nih gengs, sepakat enggak?

Menurut Qodari, bila Ma’ruf Amin mendampingi Jokowi, akan tampak netral bagi partai koalisi Jokowi lantaran bukan berasal dari partai politik. Apalagi sekarang ini semuanya berbicara prospek tahun 2024.

- Advertisement -

Jadi kalau pilih Kiai Ma’ruf, oposisi bakal game over gitu kah?

Kalau dipikir-pikir, benar juga sih pak. Tapi yakin tuh Jokowi bakal kepilih lagi? Eyke sih melihatnya oke juga Ma’ruf Amin. Kan beliau tokoh non-parpol, jadi akan sulit maju pada Pemilu 2024. Selain itu juga usianya udah 75 tahun gengs.

Tapi yang terpenting adalah di saat kubu Jokowi ingin menolak isu SARA, atau takut dengan serangan itu lagi, Ma’ruf Amin mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Yang pertama doi jauh dari konflik internal koalisi,  yang kedua jauh dari isu SARA.

Baca juga :  Mikrofon Penebus "Dosa" Anies?

Nah, untuk yang berikutnya, katanya Ma’ruf Amin adalah salah satu nama yang sudah disetujui Megawati Soekarnoputri. Nah ini yang terpenting gengs. Kalau mama sudah senang, ya mudah lah ya. Ahahaha.

Tapi kalau Ma’ruf Amin yang terpilih jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019, apa enggak bete tuh Mahfud MD dan Moeldoko? Nama mereka kan juga ada di sakunya Jokowi.

Hmmm, tapi sih gengs seharusnya enggak lah ya, lagian juga kan ini semua untuk kepentingan bersama. Masa gagal jadi cawapres baper. Cak Imin aja slow-slow aja tuh kayak di pantai.

Mungkin yang bakal baper oposisi kali ya, soalnya bakal game over nih. Ahahaha. (G35)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...