HomeCelotehKongkalikong Jokowi dan Prabowo

Kongkalikong Jokowi dan Prabowo

“Prabowo tidak pernah bertemu dengan Luhut. Saya minta Prabowo tidak bertemu dengan Jokowi karena pendukungnnya akan marah.” – Arief Poyuono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.


PinterPolitik.com

Sepertinya dalam detik-detik menjelang pengumuman hasil sidang Pemilu 2019, kubu Jokowi-Ma’ruf Amin sangat optimis kalau Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan yang dilakukan oleh kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

Bukan hanya Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf yang sangat optimis dengan hal tesebut, namun juru bicara bidang hukum Jokowi-Ma’ruf, Razman Arif Nasution, dan  anggota TKN, Achmad Baidowi, juga memiliki pendapat yang sama.

Katanya sih mereka optimis karena merasa saksi dan bukti yang dihadirkan di MK tidak kuat untuk membuktikan dalil-dalil atas permohonan mereka. Ini beneran yakin kalau MK menolak gugatan Prabowo-Sandiaga cuma gara-gara alasan itu aja nih?

Benarkah ASN memilih Prabowo?

Posted by Pinter Politik on Friday, May 31, 2019

Tapi, denger-denger juga katanya ada rekonsiliasi yang dilakukan kubu Jokowi-Ma’ruf kepada kubu Prabowo-Sandiaga loh. Upss.

Memang sih Prabowo dan Jokowi belum pernah bertemu langsung untuk membicarakan hal rekonsiliasi ini. Tapi ternyata, Prabowo sudah bertemu dengan Jusuf Kalla (JK) pada awal bulan Juni kemarin.

- Advertisement -

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyouno, pertemuan tersebut berlangsung sekitar empat jam. Lama juga ya mereka ngobrolnya. Kalau sampai lama begitu, jadi penasaran hal-hal apa saja sih yang sudah disepakati. Hehehe.

Wah. Kalau begini ceritanya sih pantesan aja kubu Jokowi optimis kalau MK akan menolak gugatannya Prabowo. Rupanya sudah ada rapat kongkalikong di antara kedua kubu yang katanya sih ada bahas tentang tawar menawar kursi menteri. Hehehe.

Pinter juga ya kubu Jokowi karena menjelang adanya gugatan Prabowo ke MK, doi cari cara untuk bisa melakukan rekonsiliasi dengan pihak oposisi. Upss.

Sebaliknya, pinter juga ya kubu Prabowo karena saat hasil KPU diumumkan, dia punya alasan untuk menggugat Jokowi ke MK. Upss lagi.

Baca juga :  Ganjar-Prabowo Jadi "Gacoan" Jokowi?

Hmmm. Entah Jokowi lebih pinter dari Prabowo atau sebaliknya, nampaknya sidang Pemilu 2019 merupakan rangkaian yang berakhir pada optimisme kemenangan Jokowi yang disertai dengan bumbu-bumbu keribetan deh.

Melihat fenomena ini, aku sebagai masyarakat merasa telah dipermainkan oleh drama politik yang ada. Eh. Kok jadi baper sih? (R50)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Ibu Kota Baru “Sarang” Pengembang?

“Mohon maaf saya baca naskahnya itu naskah ya power point dan gambar gambarnya itu banyak yang unik-unik lah. Masa disebut membangun hunian yang layak,...

Ahok Cawapres Anies di 2024?

“Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.” – Basuki Tjahaja Purnama alias...

Rombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

“Aku memberontak, maka itu aku ada.” – Albert Camus PinterPolitik.com Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan kukuh mau merombak 4 direksi bank BUMN dan 1 anak perusahaan...