HomeCelotehKarangan Bunga Gaje Sam Aliano

Karangan Bunga Gaje Sam Aliano

“Saya selaku calon presiden Republik Indonesia mewakili para relawan dan rakyat Indonesia berterima kasih kepada Argentina karena pembatalan pertandingan dengan Israel.” ~ Kandidat Calon Presiden, Sam Aliano.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]ebagai salah satu kandidat Calon Presiden, Sam Aliano memang kerapkali terlihat beda. Ya tentu aja bukan beda pada penampilan fisiknya loh ya. Kalau itu mah udah pasti beda. Tapi beda di sini karena Sam seringkali muncul di media dengan angle pemberitaan yang unik. Ya seperti yang baru-baru ini dilakukan Sam di Kedutaan Besar Argentina pada Kamis lalu.

Lah, di saat Capres lain pada sibuk mencari Cawapres dan mencari dukungan tambahan dari Partai lain, ini si Sam malah melipir ke Kedubes. Emangnya di sana ada apa coba? Mmm, oh, eike tau. Ternyata kedatangan Sam ke situ dalam rangka mengapresiasi pembatalan laga uji coba Argentina versus Israel.

Sepertinya Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (APMI) ini melek politik internasional ya. Saik mamen. Boleh juga lah ya. Dari pada Presiden kuper, ya eike mah mending pilih yang model kayak gini. Udah tamvan HQQ, pinter lagi. Ibarat lagu Andra and The Backbone, ‘Sempurna’. Si Sam emang tsadeest.

Bahkan si Sam ini berjanji, jika menjadi Presiden kelak, maka dia akan menolak Israel untuk masuk ke Tanah Air. Sebab, Israel dipandangnya telah melakukan kejahatan kemanusiaan dengan melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina. Gak banyak cincong langsung gercep. Capres idaman banget deh.

Tapi kalau dipikir-pikir unfaedah banget gak sih apa yang dilakukan sama si Sam ini? Ok lah ide kebijakannya di awal-awal cukup sesuatu, seperti menghapus hutang Indonesia dan umrah gratis. Tapi untuk urusan karangan bunga selamat pada Argentina ini sungguh gak penting banget bagi negeri ini. Wew.

Ya namanya juga – kata orang loh ya – Capres becandaan, jadi perannya cuma sekedar meramaikan hiruk pikuk perpolitikan Indonesia. Mungkin dia sadar diri cuma figuran aja, jadi cuma bisa melakukan hal yang remeh temeh kek gitu. Kandidat yang non Partai lain aja udah pada sibuk melalang buana cari dukungan Partai. Lah, ini sibuk nyari simpati rakyat sama sentimen anti Israel. Ya kali modal kayak gitu bisa jadi Presiden di Indonesia. (K16)

Baca juga :  SBY, Anak Emas Amerika Serikat?
spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...