HomeCelotehJadi, Rumah Susun atau Kampung Deret?

Jadi, Rumah Susun atau Kampung Deret?

Anies-Sandi mungkin terlihat kompak dari hari pertama, tapi tidak kemarin. Mereka silat lidah satu sama lain tentang mainan baru mereka, rumah-rumahan.


PinterPolitik.com

Media massa memang bener-bener iseng deh sama pasangan baru ini. Dikasih kesempatan bulan madu juga belom, sudah nagih janji ini itu! Mulai dari yang gampang kayak Alexis, sampe yang susah kayak reklamasi. Rese deh!

Kemarin, kawan-kawan media mencecar Anies-Sandi tentang janji membuat rumah bagi penduduk bantaran sungai. Anies-Sandi kan janji tuh, untuk membuat program berbeda dengan Ahok-Djarot, sebagai solusi yang memasyarakatkan. Tapi, mereka ditanya di tempat terpisah.

Hebat kan mereka ini. Jarang-jarang Anies-Sandi terpisah, tapi sekalinya kepisah, DOR! Ditembak sama pertanyaan iseng mereka. Alhasil keduanya melemparkan statement yang berbeda.

Anies mengaku, pokoknya lapis sama dengan susun. Lapis bahasa teknisnya aja. Sementara Sandi, ngotot kalau ini bukan rusun, pokoknya rumah lapis aja dikit lantainya. Duh, jangan ngotot bapak-bapak semuaaa!

Gimana ya, lagian dua orang ini suka main simbol-simbol aja sih. Pesan-pesan gak utuh dilemparkan. Lalu bikin bingung orang. Padahal kata Fahri Hamzah, ngomong yang jelas lah! Atau memang itu keahlian mereka, bikin bingung orang?

Pasti deh. Pasti Anies-Sandi gontok-gontokan dulu abis itu. Sebelum klarifikasi dan mengubah pernyataannya kemudian, pasti mereka debat dulu sampai malam. Chatting tiada henti sampai sebelum bobo.

“Kenapa beda gitu kita, brooo?”, tanya Anies

“Gatau brooo, kan lo ngurus birokrasi aja pake ikutan komentar,” sahut Sandi gak mau kalah.

Ya, keduanya tetap chill brother walau gontok-gontokan.

Nahhh, padahal waktu kampanye dua-duanya sepakat untuk menegasikan kampanye Ahok. Pokoknya, rumah susun itu ngga boleh! Sudah membuyarkan komunikasi antarwarga, menghilangkan mata pencaharian lama mereka lagi!

Sudah gitu, mereka berjanji akan menjalankan janji manis Ahok dulu untuk membangun kampung deret. Itu lhoo bentuknya seperti perkampungan tapi rapi dan tertata. Ahok gak bisa selesain. Anies-Sandi janji selesain. Menang banget ya mereka di hati?

Baca juga :  Kenapa “Gemoy” Begitu Sukses di Prabowo? 

Tapi, kok sekarang gini sih Pakkk?? Kenapa yang diributin lapis sama susun?? Bukankah seharusnya deret yang menang??!!

Ya sudahlah, namanya juga janji kampanye dulu. Mereka lupa, kita bakal lupa juga, kan? (R17)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Mengejar Industri 4.0

Revolusi industri keempat sudah ada di depan mata. Seberapa siapkah Indonesia? PinterPolitik.com “Perubahan terjadi dengan sangat mendasar dalam sejarah manusia. Tidak pernah ada masa penuh dengan...

Jokowi dan Nestapa Orangutan

Praktik semena-mena kepada orangutan mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), praktik-praktik itu terus...

Indonesia, Jembatan Dua Korea

Korea Utara dikabarkan telah berkomitmen melakukan denuklirisasi untuk meredam ketegangan di Semenanjung Korea. Melihat sejarah kedekatan, apakah ada peran Indonesia? PinterPolitik.com Konflik di Semenanjung Korea antara...