HomeCelotehIzin FPI Tunggu Sidang MK?

Izin FPI Tunggu Sidang MK?

“Kita sebagai warga negara yang ingin hadir ke MK, ini kan sidang terbuka siapapun boleh hadir tak hanya FPI, PA 212 ataupun ormas lainnya,” – Dedi Subuh, Wakil Ketua Bidang Hisbah Dewan Pimpinan Daerah FPI Jabar


PinterPolitik.com

Konon katanya izin ormas Front Pembela Islam (FPI) sudah berakhir di tanggal 20 Juni 2019 kemarin. Ini harus bilang “yeah” atau “yah” ya? Hehehe.

Sepertinya “yeah” adalah respon dari para pendukung petisi “Stop Izin FPI” yang beredar di masyarakat. Sebaliknya, “yah” merupakan respon dari para pendukung petisi “Dukung FPI Terus Eksis”. Entah itu “yeah” atau “yah”, tapi keputusan akhir tetap ditentukan oleh Kemendagri.

Kalau akhirnya izin ormas FPI ditolak, mungkin di masa depan makin berkurang deh massa yang suka ikut demo dan mungkin nggak ada lagi tuh razia-razia warung makan di bulan puasa atau sweeping tempat-tempat hiburan.

Di sisi lain, kalau FPI betul-betul ditolak, mungkin Indonesia akan terasa membosankan dan kita akan merindukan aksi-aksi FPI di demo-demo. Hehe. Nggak hanya itu loh ya, FPI juga terkenal jadi ormas yang selalu paling awal membantu ketika terjadi bencana alam. Jadi emang bakal kehilangan juga jika pada akhirnya tidak diperpanjang izinnya.

Perlukah ada cohabitation?

Posted by Pinter Politik on Tuesday, May 28, 2019

Tapi nggak usah takut kangen FPI guys, soalnya update terbarunya ormas itu sudah mengajukan perpanjangan izin ke Kemendagri dan sedang diproses oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum).

Semoga prosesnya jangan dilama-lamain ya, supaya FPI bisa punya status sah sebagai ormas untuk meramaikan aksi kawal sidang Pemilu 2019 di MK. Hehehe.

- Advertisement -

Soalnya, kalau proses izin ormas lama diprosesnya, berarti dalam minggu-minggu ini status izin ormas FPI cenderung sudah ilegal dong. Kalau ilegal kan berarti nggak bisa ikutan aksi di MK.

Baca juga :  Anies Jalan Santai Menuju 2024?

Memang FPI bukanlah FPI kalau tidak rebel, soalnya denger-denger sih FPI akan tetap ikut bawa massa ke aksi di MK.

Wakil Ketua Bidang Hisbah Dewan Pimpinan Daerah FPI Jabar, Dedi Subuh sempat mengklaim kalau kehadiran FPI cabang Jawa Barat di MK sesuai instruksi FPI pusat. Padahal kan status izinnya masih ilegal ya.

Tapi curiga nggak sih, jangan-jangan izinnya FPI lama dibikinnya biar menekan mereka nggak ikut aksi di MK? Minimal pemerintah kan jadi punya alasan buat menertibkan. Hayoo, bener nggak tuh? (R50)

spot_img

#Trending Article

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Ibu Kota Baru “Sarang” Pengembang?

“Mohon maaf saya baca naskahnya itu naskah ya power point dan gambar gambarnya itu banyak yang unik-unik lah. Masa disebut membangun hunian yang layak,...

Ahok Cawapres Anies di 2024?

“Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.” – Basuki Tjahaja Purnama alias...

Rombak Direksi, Rini Membangkang Jokowi?

“Aku memberontak, maka itu aku ada.” – Albert Camus PinterPolitik.com Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan kukuh mau merombak 4 direksi bank BUMN dan 1 anak perusahaan...