HomeCelotehIndonesia Dibubarkan OPM?

Indonesia Dibubarkan OPM?

Februari lalu, OPM mengunggah video yang berisi ultimatum perang pada Indonesia. Salah satunya dengan menutup PT Freeport. OPM mau bubarin Indonesia?


PinterPolitik.com

“Indonesia tidak akan pernah bisa menjadi Indonesia tanpa Papua, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi.” ~ Glenn Fredly

[dropcap]D[/dropcap]i tahun 2030, akan ada perang dunia yang melibatkan tiga kekuatan besar, yaitu Tiongkok, Amerika Serikat, dan Rusia. Pada masa itu, negara yang namanya Indonesia sudah musnah, lenyap. Peperangan antar wilayah di Timur, akan menyebabkan negara dengan julukan Nusantara itu luluh lantak tak bersisa.

Kira-kira begitulah prolog dari buku yang kini menghebohkan warga, yaitu Ghost Fleet. Walau kisahnya fiksi ilmiah, namun karena kedua penulisnya adalah pakar intelijen AS, maka bahkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun jadi kepikiran terus. Enggak heran kalau di forum-forum, ia menyatakan kalau Indonesia bubar di 2030.

Bagi khalayak banyak, pernyataan Prabowo yang seakan terhasut buku fiksi ini jadi kayak orang lagi delusi. Padahal, 2030 itu kan tinggal sebentar lagi. Ya enggak lebih dari 12 tahun lagi. Kalau gitu, di 2019 nanti, Prabowo kalau kepilih di Pilpres nanti, bakal jadi presiden bontot dong ya.

Hmmm, tapi ada sih yang bilang kalau Prabowo jadi presidennya, ga bakal bubar. Ah, masa iya? Terus, kalau presidennya bukan dia, pasti bakal bubar 2030 gitu? Hmmm, mau aja ditakut-takutin gitu ih. Kalau memang mantan Danjen Kopassus ini yakin Indonesia bubar 2030, ya kalaupun dia yang jadi presidennya, negeri ini bakal bubar juga dong. Kan dia yang percaya begitu.

Baca juga :  Saatnya Prabowo Jadi “James Bond”?

Ternyata, kemungkinan Indonesia bubar gara-gara perang, sekarang bisa jadi kenyataan. Soalnya, Februari kemarin, Gerakan Separatis Papua Merdeka atau OPM sudah mengultimatum akan adanya perang dengan negara kita! Waduh, hilang dong masa depan. Ayo yang jomblo cepat-cepatlah menikah, sebelum kita musnah! Uuuugh!

- Advertisement -

Udah itu, tantangannya diterima sama Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pula. Oh mai got,  di Indonesia bakal ada perang! Sungguh menakutkan! Jangan-jangan, si penulis buku itu udah tau kalau Papua bakal ngajakin kita perang, dan Indonesia bakal kalah sama OPM. Bayangkan, OPM yang letaknya di Timur itu akan meluluhkan Nusantara yang seabreg-abreg gedenya ini. Enggak heran kalau Prabowo jadi panik begitu. Haduh biyung, serem sekali. (R24)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...