HomeCelotehHanura Cuekin Moeldoko?

Hanura Cuekin Moeldoko?

“Hendaknya perjuangan kita harus kita dasarkan pada kesucian. Kami percaya bahwa perjuangan yang suci itu senantiasa mendapat pertolongan dari Tuhan.” ~ Jenderal Soedirman


PintarPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]ungkinkah mantan Panglima TNI Moeldoko merubah pandanganya terhadap ideologi partai politik?

Mungkinkah PDIP menjadi tempat berlabuh Moeldoko berikutnya? Jika benar, ini dapat memberikan sebuah gagasan baru, bahwa berpartai itu tidak seperti kita bernegara. Kita dapat dengan mudahnya berpaling pada suatu kepercayaan dalam sebuah perjuangan.

Tidak menjadi jaminan mantan tentara atau mantan ulama, yang penting bagaimana gagasan bisa diterima, di situlah kita akan memperjuangkannya.

Hmm, oke juga sih. Yang penting jangan berpolitik hanya untuk tipu rakyat, dan mengeruk kekayaan untuk individu, kelompok maupun untuk kesenangan yang merugikan rakyat banyak.

Mari kita berimaji, sebegitu rumitkah bekerja menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sampai akhirnya harus meningalkan partai? Kesibukan itu apakah sudah membuahkan hasil yang signifikan? Untuk ini kalian pasti bisa menyimpulkan sendiri ya gengs, iya atau tidak.

Bila kalian katakana iya, kok masih banyak yang menjerit soal ketidakbecusan pemerintah menjalankan roda pemerintahan?

Apa kalian bercanda bilang Moelodoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan cuman pintar cari alasan, dan hanya makan gaji buta sampai tidak ada hasil yang signifikan untuk bangsa ini?

- Advertisement -

Jika kalian katakan tidak, coba kalian piknik ke beberapa wilayah yang sudah semakin marak dengan pembangunan infrastruktur, mungkinkah gelar bapak pembangunan berpindah ke Presiden Jokowi?

Ayo, kita tanyakan kepada Tuhan.

Yang pasti gengs, secara individu dan secara pribadi, Moeldoko nggak pernah terlibat urusan partai politik karena di samping sebagai dewan pembina, keterlibatannya tidak ada pengaruh untuk partai Hanura.

Ya bagaimana pun gengs, keputusan Moeldoko sampai saat ini sangat dihargai, jika memang ingin fokus membantu Jokowi sebagai KSP.

Baca juga :  Ganjar Saingi "Level" Megawati?

Terlebih, kabar ini sudah diketahui oleh Wiranto selaku pendiri partai, namun belum sampai ke Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Partai Hanura.

Semoga saja ada kabar bahagia untuk rakyat Indonesia ya gengs, salah satunya kabar tentang rupiah yang bisa menguat, atau harga BBM, listrik dan gas menjadi sangat murah sebab kerja keras pemerintah.

Keputusan Moeldoko keluar karena tidak ingin mempengaruhi keputusan Partai Hanura, serupa  seperti yang dialami Soe Hok Gie. Dalam tulisannya, Gie pernah berkata: “Lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan.”  (G11)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...