HomeCelotehGatot Capres atau Peternak Ayam?

Gatot Capres atau Peternak Ayam?

“Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan, kau buat remuk sluruh hatiku.” – Dewa, ‘Pupus’


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]eluang mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk turut maju bertarung dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semakin kecil. Kok bisa?

Hmm, padahal saat menjabat sebagai Panglima TNI, Gatot Nurmantyo berhasil mengeluarkan kharismanya. Berjuta pasang mata dibuat terpukau dengan gestur dan bobot orasinya.

Seakan sadar dengan posisinya pada waktu itu, Gatot berulang kali menyampaikan orasi politik yang berhasil membangun persepsi masyarakat umum dan elite parpol untuk mengusungnya di Pilpres 2019.

Seiring berjalannya waktu, segala kemungkinan itu seolah hilang. Bagaikan buih ombak di pinggir pantai yang dalam hitungan detik hilang meninggalkan pasir yang menyusut karena buih sudah berubah menjadi air dan terhempas kembali kelautan. Ckckck, puitis banget gengs hehe.

Ternyata ini tak lepas dari peta politik pasca gelaran Pilkada serentak 2018 gengs.

Menurut Direktur Eksekutif Developing Countries Studies Center (DCSC), Zaenal A. Budiyono pasangan calon yang diusung partai-partai di luar koalisi pemerintah, tak sedikit yang menuai hasil positif. Bahkan beberapa di antaranya secara luar biasa di luar ekspektasi sebelumnya.

Seperti di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) misalnya. Paslon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS mendapat respon cukup mengejutkan meski hal itu tak cukup untuk memberikan kemenangan.

- Advertisement -

Jabar dan Jateng memiliki jumlah populasi yang cukup besar. Artinya, tingginya suara yang diraih paslon yang didukung Partai Gerindra menjadi bonus elektoral bagi Prabowo Subianto.

Artinya mengharapkan ruang dukungan di tubuh Gerindra maupun PKS untuk Gatot, dapat dikatakan sebagai misi yang mustahil.

Tentu Gerindra akan semakin yakin untuk kembali mengusung Prabowo. Sementara PKS juga akan lebih memilih menyodorkan kader-kader dari internal partai sendiri.

Baca juga :  Hadi dan Seragam "Militer" ATR/BPN

Selain itu, partai lain seperti PAN yang sejak awal kabarnya menyiapkan tiket capres untuk Gatot justru membuka opsi bagi kembalinya Amien Rais ke medan pertempuran.

Deklarasi Koalisi Umat baru-baru ini mendaulat Amien Rais untuk bertarung di Pilpres 2019. Hal ini menunjukkan terjadinya pergeseran dukungan PAN.

Apakah Gatot masih berpotensi untuk mendapatkan dukungan dari partai politik? Kalau sampai tak mendapat dukungan, makin sukses deh peternakan ayamnya hehehe.

Hmmm, tapi mungkin saja sih gengs, kabarnya Gatot diajak bergabung tuh sama Partai Berkarya. Bagaimana menurut kalian? Siapa yang tahu juga, namanya juga politik itu cair hehehe.

Jadi kalian masih mau dipimpin sama Jokowi atau beralih nih ke Gatot, Prabowo, atau mungkin Amien Rais aja nih? Hehehe nyimak aja dulu ya gengs.

- Advertisement -

Serunya politik Indonesia serasa sedang menonton film perang yang penuh dengan strategi. Seperti yang dikatakan Mao Zedong tentang politik: ”Politik adalah perang tanpa pertumpahan darah, sedangkan perang adalah politik dengan pertumpahan darah.” (G11)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...