HomeCelotehElegi Ridwan Kamil dan Bowo

Elegi Ridwan Kamil dan Bowo

“Cicak-cicak di dinding. Diam diam merayap, datang seekor nyamuk. Hap … Lalu ditangkap.”


 PinterPoliti.com

[dropcap]W[/dropcap]ey-wey, ini dia Pra-kisruh Bowo dengan Ridwan Kamil (Kang Emil) yang hangat menjadi perbincangan di media sosial.

Kisah berawal dari permintaan dukungan sukarela untuk memenangkan hati para pemirsa, eh kok jadi gagal fokus juga nih. Sepertinya  kurang minum air meniral nih yang ada manis-manisnya hehehe.

Gini bossque, maksudnya berawal dari viralnya bocah bernama Bowo  ‘Alpenliebe’ yang memiliki 30.000 ribu like di aplikasi tik-tok, dan dikuti sebanyak 266 ribu pengikut di aplikasi Instagram dan mampu menyeret Kang Emil dalam kesalahpahaman para fanatis pendukung Prabowo Subianto.

Awalnya tidak ada yang aneh dari singungan komentar akun @kazaastarxx yang diposting ulang Kang Emil. Namun, kebanyakan pengikut akun Instagram milik Kang Emil menilai apa yang disampaikannya dalam pesan balasanya sangatlah ambigu, dan dimaksudkan sebagai salah satu sindiran kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Begini gengs postingan Kang Emil yang mendapat hampir 400 ribu likes, dan lebih dari 27 ribu dengan komentar yang sangat tidak biasa :

Akun Kang Eamil mengunggah ulang fotonya bersama seorang anak laki-laki pemilik akun @kazaastarxx.

Dan akun @kazaastarxx membalas: “Foto sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80k.”

- Advertisement -

Kang Emil lalu memberi komentar: “Iya de, tenang dengan saya mah gratis.”

Nah gimana menurut kalian? Apa memang bikin gagal fokus? Jadi ribut karena sebelumnya isu mahar politik untuk maju pada Pilgub memang ramai dipergunjingkan dan melibatkan Prabowo Subianto.

Ahaha, ini contoh komentar warganet yang kena sindrom gagal fokus:”Tapi memang foto dengan Pak Prabowo bayar? Enggak kan. Beliau juga sangat baik dengan anak-anak kok.”

Baca juga :  Elon Bersinar Meski Mati Lampu?

Seperti diketahui, Ridwan Kamil diusung Gerindra dan PKS saat maju di Pilwalkot Bandung 2013. Namun, saat maju di Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil tak lagi bersama kedua parpol itu.

Nah, kalau ini balasan warganet yang melek dunia maya gengs, berusaha keras meluruskan bahwa bukan “Bowo” Prabowo Subianto, tapi Bowo ‘Alpenliebe’ yang sedang ramai di aplikasi Tik Tok: “Ya elah, saya aja ibu rumah tangga tahu kalau ini maksudnya Bowo yang main Tik Tok kenapa pada baper amat, ngakak.”

Gengs tahan tawa kalian, mungkin hiburan ini akan berakhir sampai di sini saja. Sebab aplikasi Tik Tok kabarnya sudah diblokir oleh Kemenkominfo.

Duh, malangnya nasib Bowo. Apakah karir Bowo akan berakhir di tahun depan? Eh Inget Bowo Tik Tok, bukan Bowo yang lain ya!

Siapa yang tidak mengenal Najwa Shihab? Mungkin benar apa yang pernah di ungkapkanya: “Heboh media miskin makna, mendorong kejahatan berganda.” (G11)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Tito Sewakan Pulau, Cari Investasi?

“Pada intinya, akan mengembangkan kawasan sebagai eco-tourism. Sebetulnya, bagus, menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja” –   Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri PinterPolitik.com Sebagian besar masyarakat Indonesia...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...