HomeCelotehFadli Zon Jangan Suka Songong?

Fadli Zon Jangan Suka Songong?

“Berbuat tidak adil lebih memalukan dari pada menderita ketidakadilan.” ~Plato


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]nggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Budiman Sudjatmiko menjawab sindiran Waketum Partai Gerindra Fadli Zon soal pidato Presiden Jokowi yang meminta para elite politik menghentikan politik kebohongan.

Budiman meminta Fadli Zon agar membedakan antara kebohongan dan belum mencapai target. Contohnya saat pemerintah berjanji pada 2014 untuk memberikan dana Rp 1,4 miliar untuk desa per tahun. Itu memang belum tercapai, tapi di setiap tahunnya selalu ada peningkatan kok.

Tuh Bang Mizon, dengerin, eh maksudnya Bang Fadli Zon dengerin tuh! Pemerintah itu enggak bohong. Contohnya kayak poros maritim Indonesia untuk dunia. Pemerintah belum mencapai target loh ya, bukan bohong soal itu. Yang penting kan kita udah berani nembak kapal yang masuk ke wilayah lautan kita. Wkwkwk.

Atau bang, contohnya juga kayak kedaulatan pangan. Pemerintah itu enggak bohong kok, cuman belum kesampaian aja bikin Indonesia jadi berdaulat dalam sektor pangan. Makanya bang sabar. Mungkin di periode ke-2 atau nambah jadi yang ke-3 baru bisa dilunasin. Intinya mah sabar aja dulu bang! Wkwkwk.

Menurut Budiman, jika ada elite politik menuduh Jokowi sebagai pembohong, masyarakat desa yang akan marah, bukan Jokowi. Selain itu, jika tetap menuduh Jokowi pembohong, Budiman berkelakar, para celeg-caleg oposisi tak akan terpilih.

Dengan nanda yang sedikit keras Budiman bilang gini:

“Coba silakan saja ngomong ke masyarakat desa, pasti deh ada risikonya, caleg-caleg enggak akan kepilih, mau gitu? Seneng saya mengurangi saingan di dapil cuma karena pada ngehujat Jokowi!” Wkwkwk.

Intinya Bang Fadli, besok-besok jangan bilang kalau Jokowi sedang menyindir diri sendiri terkait kampanye kebohongan yang sebenarnya sudah diniatkan untuk disudahi dan tidak lagi dilakukan. Click To Tweet
Baca juga :  Yenny Wahid Runtuhkan Khilafatul Muhaimin?
- Advertisement -

Wong Jokowi udah ngajak damai, kok Bang Fadli malah ngajak perang. Emang enggak puas apa bang dibilang enggak sabaran, terus jadi orang yang cerewet nagih pemerintah lunasin janjinya? Daripada cerewet terus pikirin janji pemerintah yang enggak lunas-lunas, mending pikirin deh ungkapannya  Aristoteles:

“Marah itu gampang, tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit.” (G35)

 

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...