HomeCelotehBeranikah Polri Menangkap Amien Rais?

Beranikah Polri Menangkap Amien Rais?

Dalam hukum, seorang bersalah ketika ia melanggar hak orang lain. Dalam etika, dia bersalah jika ia hanya berpikir untuk melakukannya”. – Imanuel Kant


Pinterpolitik.com

Sebagai salah satu aktor penting dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais termasuk sebagai tokoh yang sering bikin ungkapan kontroversial.

Dari gerakan people power, gerakan kedaulatan rakyat, hingga yang terakhir ini doi menyebut bahwa ada “bau PKI” dalam aksi polisi di sekitaran kerusuhan protes Pemilu 2019. Amien bilang bahwa polisi menembak umat Islam secara ugal-ugalan. Beeh, jago banget ya bikin orang jantungan. Hehehe.

Masak sekelas Amien Rais tidak  memikirkan dampak dari seruannya ini ya? Seharusnya sebagai tokoh besar, doi menyadari hal tersebut ya gengs. Apalagi, kondisi saat ini tidak jauh beda dengan kerusuhan di tahun 1998. Hmmm.

Kok Amien Rais adu domba polisi dengan massa aksi dih? Yang dibutuhkan masyarakat Indonesia kan seorang tokoh yang bisa meredam dan mendinginkan suasana, bukan malah yang memanaskan suasana. Click To Tweet

Pasca ungkapan tersebut, langsung deh ada kekacauan di luar Jakarta seperti yang terjadi di Pontianak dan Sampang yang mengakibatkan kerusakan fasilitas publik. Bahkan nih, kerusuhan di Sampang ini mengakibatkan pembakaran Kantor Polsek setempat loh. Tuh kan, kalau sudah begini emang Amien mau tanggung jawab?

Apalagi Amien ini malah meminta pertanggung jawaban kepada pihak kepolisian atas kejadian ini. Weleh weleh, kok malah nyalahin pihak lain sih? Haduuh.

Atas ungkapan yang dibuatnya ini, sontak doi langsung banyak mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Banyak yang menganggap pernyataan Amien ini sama saja sengaja membenturkan kepolisian dengan massa aksi.

Kalau dipikir-pikir bener juga sih gengs. Lah yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini kan seorang tokoh yang bisa meredam dan mendinginkan suasana, bukan malah yang memanaskan suasana. Kalau kayak gini sih ibaratnya menyiram bensin ke dalam api, bisa meleduk tuh nanti.

Baca juga :  Melacak Arah Petir Brigadir J?
- Advertisement -

Padahal karena kerusuhan ini aja kerugian ekonomi udah besar banget. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengatakan bahwa kerugian sudah mencapai Rp 1,5 triliun akibat tutupnya banyak pusat perdagangan. Sementara, para pedagang di Pasar Tanah Abang per harinya merugi hingga Rp 100 miliar. Tuh kan, dampak ekonominya besar banget, jangan dipanas-panasin dong Pak Amien.

Ntar kalau ditangkap polisi, eh malah dibilang kriminalisasi, kan makin repot nanti. Apalagi tagar tangkap Amien Rais langsung trending loh di Twitter.

Kalau melihat dari munculnya tagar ini sih, kelihatannya sudah mulai ada ketidakpercayaan publik kepada doi ya gengs. Sehingga, banyak masyarakat yang menganggap doi sebagai biang kekacauan dan aktor intelektual sebenarnya.

Tapi kira-kira bakal ditangkap beneran gak nih? Sebenarnya tergantung kepolisian ya gengs. Mungkin polisi juga ragu mau tangkap Amien, pasalnya doi kan juga orang penting di tubuh BPN dan punya banyak simpatisan. Bisa rame dan malah gak kelar-kelar urusannya.

Tapi gak tau juga ya, kan ini masih sebatas prediksi, untuk jelasnya bisa tuh ditanyakan ke Tito Karnavian sebagai Kapolri. Upsss. (F46)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...