BerandaCelotehArief Hidayat Ditolak MK

Arief Hidayat Ditolak MK

Baru beberapa hari dilantik Presiden Jokowi, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat kabarnya bakal segera dilengserkan.


PinterPolitik.com

“Ambisi itu bagaikan menaruh tangga menuju angkasa.”

[dropcap]K[/dropcap]asak kusuk mengenai tidak pantas dan tidak etisnya Arief Hidayat kembali menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), sebenarnya udah lama banget didengungkan. Kalau ibarat lebah nih, bunyinya udah menggema hingga keluar hutan. Widiih, saking seringnya di omongin dari orang ke orang lainnya gitu.

Tapi namanya juga suara, ya cuma begitu aja. Bakal hilang kalau ada angin, terus nongol lagi kalau anginnya pergi. Enggak ada efeknya, hutannya ya tetap begitu aja. Lebahnya ya juga yang itu-itu aja. Kalau pun ada masyarakat yang bergerumul ikutan bersuara, ya paling hanya nambah berisik aja.

Pokoknya, Arief Hidayat kalau udah the best bagi anggota Dewan, terutama yang waktu itu ikutan ngopi-ngopi pagi, enggak bisa digoyang dah. Mau dia itu berkali-kali kena sanksi karena masalah etik yang enggak beres juga, kalau ternyata “menyenangkan” para legislator, bisa berubah jadi sangat etik sekali. Payah sekali sih si etik itu.

Lucunya, kok bisa Pak Presiden ikut-ikutan dalam acara dagelan bersama itu? Iya, kok mau-maunya, Jokowi mengangkat sumpah Arief Hidayat jadi hakim MK periode yang baru? Emangnya Pakde enggak tau apa akan sepak terjang yang dilantiknya itu? Jangan-jangan Pakde juga udah tekuk lutut sama Parlemen nih, takut ga didukung di 2019 ya? Wadaaw.

Hadeeuh, hancur sudah demokrasi di negara ini. Punya eksekutif dan legislatif yang enggak bisa terima kritik, mau ngadu ke hakim konstitusi, eh hakimnya juga udah kena kontaminasi. Ya sudahlah, sial sekali lah jadi warga di negara ini. Sudah sebegini menyedihkannya kah nasib rakyat Indonesia? Huhuhu.

Tapi tunggu, Arief Hidayat itu dilantik Jokowi cuma jadi hakim konstitusi aja kok, bukan ketua MK lho. Hmmm, terus apa hubungannya? Ya ada, karena para hakim konstitusi MK kabarnya sudah sepakat kalau Arief Hidayat enggak bakal bisa jadi Ketua MK lagi. Waah, cius ini kakak?

Katanya sih begitu, soalnya selain punya catatan jelek, dia juga udah dua periode menjabat jadi Ketua MK. Wah, semoga aja. Jadi masih ada harapan dong ya untuk melakukan judicial review  UU MD3? Ya semoga saja. (R24)

Baca juga :   Priit! Ketua MK Offside?
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Mencari Indonesian Dream di Piala Dunia U-20

Publik dihebohkan oleh pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bagaimana mimpi pemain timnas U-20 untuk bermain?

Coldplay ke Indonesia karena Jokowi?

Band ternama asal Inggris, Coldplay, dikabarkan akan konser di Jakarta, Indonesia. Mungkinkah Coldplay akan sampaikan pesan untuk Jokowi?

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Kabinet Jokowi Penuh Geng UGM?

Persaingan kampus sudah berkembang bukan hanya pada lingkup akademis, melainkan juga politik. Hal ini terbukti dengan pernyataan Arsul Sani, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan...

KPK telah memulai penyelidikan terhadap LHKPN milik Kajati Sumsel Sarjono Turin karena diduga tidak jujur

PinterPolitik - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyoroti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sarjono Turin. KPK...

Ahmad Dhani, Paradoks Politisi Selebritis?

Prediksi tentang lolosnya beberapa artis ke Senayan memunculkan kembali skeptisme tentang kualifikasi yang mereka tawarkan sebagai representasi rakyat. Layakkah mereka menjadi anggota dewan? PinterPolitik.com Popularitas mungkin...

Gardu Listrik “Tertawai” Anies

“Hei kamu yang muda, kamu yang progresif, kamu yang merdeka! Kerjakan tugasmu dengan baik, bangun negeri ini, bukan hanya duduk bikin berisik!” PinterPolitik.com Gubernur DKI Jakarta Anies...

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...