HomeCeloteh'Akal Bulus' Rayuan Perindo

‘Akal Bulus’ Rayuan Perindo

“Pada intinya, Perindo berjuang bersama pemerintah dan partai politik lainnya untuk membangun bangsa Indonesia lebih makmur dan sejahtera.” ~ Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]atu kunci sederhana kesuksesan dalam berkampanye disetiap kesempatan Pemilu, apalagi kalau bukan menangkan hati rakyat kecil. Seribu satu cara akan dilakukan Partai demi bisa dicitrakan sebagai Partainya wong cilik. Begitulah kira-kira pencitraan yang sedang dilakukan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan bahwa partainya hadir bukan untuk meramaikan peta politik nasional. Perindo secara khusus hadir untuk memberdayakan masyarakat yang ekonominya lemah, menciptakan lapangan kerja, memperkuat dan menjadikan mereka produktif sehingga bisa membangun bangsa secara bersama-sama. Tsadeest.

Kira-kira, ada gak ya rakyat kecil yang kepincut dengan jargon klise kayak gini? Ada lah, buanyak malah, hahaha. Orang Indonesia emang gitu, di mana tanah dipijak, di situ langit dijunjung. Selama janji itu terasa realistis, maka akan ada saja masyarakat yang berbondong-bondong mencintai Perindo. Toh udah ada pendahulunya, Partai PDI-P yang sukses menggunakan racikan yang sama. Hmmm.

HT memang termasuk salah satu pengusaha Indonesia yang sukses membangun kerajaan bisnisnya. Seandainya kita berhusnuzon ya, siapa tau pengalamannya sebagai pengusaha dapat diterapkan untuk mewujudkan janji-janjinya itu pada rakyat kecil. Sehingga nanti disetiap kantin sekolah, gerobak makanan, dan warung klontong, semuanya akan dihiasi atribut UMKM Perindo. Ajib dah.

Perih-perih deh tuh mata ngeliat di mana-mana iklan Perindo, buahahaha. Ya gak apa juga sih, kan demi kebaikan rakyat kecil. Pembeli pun juga suka kok kalau beli makanan di gerobak mie ayam yang bersih yang ala-ala Perindo itu. Begitu pula dengan penjual yang merasa senang karena merasa terfasilitasi. Ya moga aja, bakso mie gerobak Perindo lebih enak, gurih gurih nyoi gitu.

Baca juga :  NasDem, Korban Spoiler Reshuffle?

Bete-nya tuh ya, kalau udah kelar Pemilu, terus Perindo melupakan apa yang udah dijanjikannya. Aduh, kalau kata Cita Citata, ‘Sakitnya tuh di sini’. Ya gimana gak sakit, abis manis sepah di buang. Emangnya rakyat kecil itu bisa diperlakukan kayak permainan Yo-Yo apa! Ditarik lalu dilempar, terus begitu setiap mau Pemilu. Gak lagi deh, tobat eike percaya sama akal bulus rayuan gombal model gini. (K16)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Data IDI Dengan Pemerintah Berbeda?

IDI dilaporkan data kematian Covid-19 yang berbeda dengan pemerintah. Sebut kematian telah sentuh angka 1000 sedangkan data pemerintah belum sentuh angka 600. Dinilai tidak...

MK Kebiri Arogansi DPR

"(Perubahan pasal UU MD3) sudah diputuskan hukum, iya kita sebagai negara hukum, ikut dan taat apa yang telah diputuskan MK yang final dan mengikat,"...

Gerindra ‘Ngemis’ Cari Teman

"Prioritas Gerindra tetap dengan PKS, PAN. Mungkin juga dengan Demokrat yang belum nyatakan sikap. Kita lihat PKB juga.Jadi kita akan merajut koalisi lebih intensif,...