HomeCelotehAher Tersandung Korupsi?

Aher Tersandung Korupsi?

“Potensi adanya konflik kepentingan cukup kuat terjadi di kasus ini.” ~ Ketua Beyond Anti Corruption Dedi Haryadi


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]aru saja lepas jabatan jadi Gubernur Jawa Barat dan punya harapan jadi calon presiden PKS, eh ujug-ujug, dua lembaga swadaya masyarakat anti korupsi, melaporkan Ahmad Heryawan alias Aher ke KPK. Baik Beyond Anti Corruption (BAC) maupun Perkumpulan Inisiatif, sama-sama menduga kalau Aher melakukan pembohongan publik terkait bunga deposito Pemda, widiiiw syereeem.

Urusan uang memang enak-enak syerem ya, namanya juga manusia, suka enggak sadar kalau mata mendadak jadi hejo begitu ngeliat duit bertumpuk-tumpuk. Mau itu uang rakyat juga, kalau bisa di tilep-tilep dikit, kan lumayaaan. Apalagi masuk dalam daftar capres, waduh, bisa buat bantu-bantu modal. Kalau bunga bank mah, bisalah dicincay-cincay dikit, selama yang ngasih ikhlas, kan enggak dosa. Wadaw, masa iya gitu?

Kalau bedanya seperak dua perak mah, rakyat mau protes juga enggak enak ya. Secara, Gubernur kan juga udah kerja keras nyenengin warga. Tapi kalau selisihnya sampai Rp 844,6 miliar mah, itu kebangetaaan atuuh! Kalau dibeliin kerupuk, seluruh warga Jabar bisa kebagian itu. Lha, kalau buat Aher sendiri itu mau buat apaan sih? Ehem, oiya ya, kan juga bagi-bagi buat partainya ya, ahay!

Ugh, pantes aja delapan kader PKS lainnya jadi ikhlas kalau PKS memajukan Aher. Uang segitu mah, bisa kebagian semua. Eleh-eleh. Tapi eh, enggak boleh suudzon, kali aja itu bener masuk kas Pemda semua. Kaya dong Pemda Jabar sekarang yah. Harusnya sih, dua lembaga itu enggak usah usik-usik, kan uang bunganya buat warga Jabar. Kalau emang kaya dan transparan, terus ngapain kedua lembaga itu ngelapor ke KPK hayo?

Nih, simak kata anggota Senat AS kulit hitam pertama, Edward Brooke, kalau masyarakat udah memandang korupsi sebagai sesuatu yang wajar dan bagian dari proses pemerintahan, itu artinya di masyarakat kita ada problem yang lebih parah dibanding tindak kejahatan maupun kejatuhan moral.

Baca juga :  Megawati-Puan Sayang Korea?

Sebab itu artinya, negara ini mengidap kanker politik yang menumbuhkan pemerintahan demokrasi yang sinistik dan pada akhirnya menjalar ke seluruh warganya. Wah, jangan sampai parah  kayak gitu deh ya. Apalagi PKS selalu gembar-gembor paling agamis dan berketuhanan, masa iya enggak malu ketauan korupsi melulu sih? (R24)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mempersoalkan Checks & Balances Indonesia

Dalam sebuah demokrasi, lembaga-lembaga pemerintahan di Indonesia sudah seharusnya menjalankan fungsi checks & balances. Namun, fungsi tersebut tak dapat jalan bila ada yang mendominasi....

Megawati-Puan Sayang Korea?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak sangat "sayang" dengan Korea Selatan (Korsel). Mengapa?

Siasat Kartu Nama Erick di G20?

“Erick Thohir mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi. Juga memiliki sejumlah klub sepak bola nasional...

NasDem Adalah Partai Main-main?

“Ini bagus juga. Saya hormati itu. Makanya, kalau sudah tahu elektabilitas kecil, ngapain harus dihitung? Anggap saja ini partai main-main.” –  Surya Paloh, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem PinterPolitik.com Beberapa waktu lalu, panggung...

Macron Bukan Blusukan Tapi KKN?

“Ramah sekali Presiden Prancis ini” –  Warganet  PinterPolitik.com Baru-baru ini, viral di media sosial (medsos) Presiden Prancis Emmanuel Macron yang terlihat menyempatkan diri “blusukan” di Bali usai Konferensi Tingkat Tinggi...

Anies Pelan-pelan “Ngeteng” KIB?

“Mestinya, KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) sekarang itu larinya ke Anies. Saya kira akan gabung ke sana,” – Habil Marati, Ketum Forum Ka’bah Membangun PinterPolitik.com Akhir-akhir ini,...

Misteri Pak Bas Jadi Fotografer

“Ya, itu memang hobinya. Ini kan juga event besar yang langka ya,” – Endra Atmawidjaja, Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) PinterPolitik.com Konferensi Tingkat Tinggi...

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...