Pinter EkbisSultan Hassanal Bolkiah Punya Hotel Mewah di Bali?

Sultan Hassanal Bolkiah Punya Hotel Mewah di Bali?


PinterPolitik.com

Bali, pulau surga yang dikenal dengan pantai-pantainya yang indah dan budaya yang kaya, telah menjadi tujuan impian bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Di tengah pesona alamnya, terdapat sejumlah hotel mewah yang menghiasi pemandangan pulau ini.

Para pemilik hotel mewah di Pulau Dewata telah berperan penting dalam mengangkat citra destinasi ini dan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para tamu mereka.

Berikut adalah daftar para pemilik hotel mewah di Bali.

Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei Darussalam ini adalah pemilik hotel mewah Nusa Dua Hotel Beach and Spa yang berlokasi di Uluwatu. Dia memiliki hotel itu lewat Brunei Investment Agency (BIA) yang terdaftar sebagai pemilik saham di hotel tersebut.

Sebelumnya, hotel ini dimiliki oleh PT Aerowisata yang merupakan anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk. Namun, setelah tujuh tahun beroperasi, PT Aerowisata menjual hotel itu kepada PT Sejahtera Indoco yang pemegang saham terbesarnya adalah BIA dengan 95 persen saham.

Tommy Soeharto

Anak bungsu dari Presiden Soeharto ini adalah pemilik dari New Kuta Hotel Pecatu yang berlokasi di Jimbaran. Pria bernama lengkap Hutomo Mandala Putra ini mengelola hotel ini melalui PT Lor International Hotel.

Bambang Trihatmodjo

Selain Tommy, anak dari Presiden Soeharto lainnya yang mempunyai hotel mewah di Bali adalah anak ketiganya, yakni Bambang Trihatmodjo. Kakak kandung Tommy ini memiliki Sheraton Lagoon Nusa Dua Beach Hotel (sekarang The Laguna Luxury Collection Resort & Spa, Nusa Dua, Bali).

Edy William Katuari

Taipan satu ini merupakan pemilik hotel yang dijadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyambut para delegasi berbagai negara KTT G20, yakni Hotel The Apurva Kempinski Bali.

Baca juga :  Anies, Petarung Pilihan Mega Lawan Jokowi? 

Hotel yang mempunyai bentuk bangunan seperti piramida ini menawarkan fasilitas mewah dan pelayanan berbintang lima. Selain itu, privasi dan keamanan di hotel ini juga terkenal di atas rata-rata.

Surya Paloh

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem ini merupakan pemilik dari hotel mewah di Bali, yakni InterContinental Bali Resort.

Hotel yang berlokasi di Jimbaran ini merupakan bagian dari jaringan hotel InterContinental Hotels & Resorts yang terkenal di dunia yang menawarkan akomodasi mewah dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang berkualitas.

InterContinental Bali Resort berada di bawah Media Group Hospitality yang merupakan perusahaan milik Surya Paloh. (S83)

Exclusive content

Latest article

Prabowo Cari Pengganti Erick Thohir?

PPP Huru-Hara, Sandi Nestapa?

10 SMA Terbaik di Indonesia

More article

Prabowo Cari Pengganti Erick Thohir?

PPP Huru-Hara, Sandi Nestapa?

10 SMA Terbaik di Indonesia