Pinter EkbisProfesi Mengejutkan di Dunia Seni Kuliner

Profesi Mengejutkan di Dunia Seni Kuliner


PinterEkbis

Dalam industri kuliner, kita sudah familiar dengan peran koki, pâtissier, sommelier, atau barista. Namun, ada beberapa profesi dalam dunia seni kuliner yang mungkin jarang didengar oleh banyak orang, namun memiliki peran penting dalam menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda. Berikut beberapa di antaranya:

Food Stylist

Jika Anda pernah terpesona oleh tampilan makanan di majalah, iklan, atau film, itu adalah hasil kerja seorang food stylist. Mereka bertanggung jawab untuk membuat makanan terlihat segar, lezat, dan menarik, meskipun kadang makanan tersebut tidak dapat dikonsumsi!

Food Historian

Sebagai peneliti dan pencinta kuliner, food historianmempelajari sejarah makanan, teknik memasak, dan evolusi kuliner suatu daerah atau bangsa. Mereka bisa memberikan wawasan tentang bagaimana makanan tertentu menjadi bagian dari budaya kita.

Food Forager

Di era industri kuliner modern, ada orang-orang yang kembali ke akar tradisional dengan mencari dan mengumpulkan bahan makanan langsung dari alam. Food forager adalah ahli dalam menemukan tanaman, jamur, atau bahan-bahan alami lainnya yang dapat digunakan dalam masakan gourmet.

Food Taster

Dalam sejarah, profesi ini dikenal sebagai orang yang mencicipi makanan untuk memastikan bahwa pemimpin atau raja tidak diracuni. Meskipun racun sudah tidak lagi menjadi ancaman sehari-hari, profesi ini masih ada, khususnya untuk para pejabat tinggi di beberapa negara.

Cheese sculptor

Kesan pertama mungkin terdengar aneh, tetapi seni ukir keju sebenarnya merupakan tradisi di beberapa festival makanan. Para ahli ini bisa menciptakan karya seni yang menakjubkan hanya dengan blok-blok keju.

Molecular Gastronomist

Mereka adalah koki yang memadukan seni kuliner dengan ilmu pengetahuan. Menggunakan teknik dan peralatan khusus, mereka menciptakan tekstur, rasa, dan presentasi makanan yang benar-benar unik.

Pet Food Chef

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memberikan makanan terbaik bagi hewan peliharaan mereka, profesi ini menjadi semakin populer. Mereka merancang resep dan menyajikan makanan gourmet khusus untuk hewan peliharaan.

Profesi-profesi di atas mungkin terdengar tidak biasa, namun mereka memainkan peran penting dalam memperkaya industri seni kuliner. Melalui dedikasi dan keahlian khusus mereka, dunia kuliner menjadi lebih berwarna dan penuh dengan eksplorasi yang tak ada habisnya. (A49)

Exclusive content

Latest article

More article

Andika Mampu Kalahkan Ahmad Luthfi?

BUMN dan Nestapa Erick Thohir?