Pinter EkbisCegah Efek Buruk Polusi Pada Kulit�

Cegah Efek Buruk Polusi Pada Kulit�


PinterEkbis 

Polusi udara menjadi topik yang mendominasi perbincangan banyak orang selama bertahun-tahun dan dampaknya masih relevan sampai saat ini. Polusi yang ada di sekitar, terutama polusi udara mengandung radikal bebas dan partikel-partikel yang bisa meresap ke dalam kulit.  

Dampak buruk polusi udara pada kulit dapat menyebabkan lebih cepat teroksidasi secara eksternal akibat radikal bebas yang terkandung dalam polusi lalu radikal bebas itu akan memperngaruhi kualitas kulit menjadi tampak tidak sehat, kusam, kering keriput dan cepat beresiko penuaan.

Lalu, bagaimana cara kita dapat mengatasi masalah kulit akibat polusi udara ditengah kondisi polusi yang semakin parah? 

Hidrasi 

Penting sekali bagi tubuh untuk tetap terhidrasi dengan cukup minum air putih, karena bisa mengeluarkan racun dari tubuh dan memberikan antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit.  

Rutin Membersihkan wajah  

Membersihkan wajah secara rutin menjadi cara sederhana untuk tangkal efek polusi. Hal ini karena pembersihan yang tepat dapat memberi kulit kesempatan untuk menghirup oksigen yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan dini serta menjauhkan kulit dari efek negatif polusi.  

Penggunaan Sunscreen sebelum keluar rumah 

Penggunaan tabir surya sangat dianjurkan dalam kondisi polusi yang semakin parah ini. Sunscreen akan membentuk lapisan perlindungan kulit, mencegah kerusakan akibat sinar UV dan partikel kabut asap kendaraan.  

Penggunaan pelempab kulit  

Polusi udara dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Menggunakan pelembap dapat yang mengandung nutrisi, seperti minyak zaitun, akan membantu mangatasi masalah ini. Nutrisi vitamin E dan antioksidan dalam minyak zaitun dapat meningkatkan regenerasi sel kulit.  

Gunakan krim antioksidan  

Antioksidan seperti vitamin C dapat membantu melindungi kulit dari stres oksidatif yang diakibatkan oleh polusi udara. Produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan dapat membantu mengurangi kerusakan kulit.  

Dalam menghadapi masalah kulit akibat polusi udara, perawatan yang hati-hati dan teratur diperlukan. Dengan memahami dampak buruk polusi udara pada kesehatan kulit dan menerapkan langkah-langkah pencegahannya dengan tepat, kita dapat menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari efek buruk polusi udara. (R94) 

Exclusive content

Latest article

Jokowi Salat di Masjid Jokowi

Misteri Post Power Jokowi

More article

Jokowi Salat di Masjid Jokowi

Misteri Post Power Jokowi