HomeCelotehSri Mulyani dan Bayang-bayang “Makhluk Halus”

Sri Mulyani dan Bayang-bayang “Makhluk Halus”

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menganalogikan virus Corona (Covid-19) sebagai makhluk halus yang tidak bisa diajak negosiasi dan dibawa ke meja perundingan. Lantas, bantuan siapakah yang diperlukan oleh Sri Mulyani?


PinterPolitik.com

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti suka tuh dengan kisah-kisah horor yang biasa tersebar di media sosial (medsos). Bahkan, ada lho sejumlah cerita seram yang akhirnya viral dan diangkat menjadi produk-produk budaya populer – mulai dari novel hingga film.

Hmmemang sih cerita-cerita penuh misteri ini mampu menarik perhatian banyak orang. Biasanya, para pembaca atau penonton akan dibawa berdebar-debar dengan kelanjutan kisah-kisah misteri dan horor yang mencekam.

Kala menonton acara-acara televisi yang bertemakan uji nyali, misalnya, para penonton akan merasa semakin penasaran akan panah-panah hasil edit-an yang menunjukkan pada sejumlah sosok-sosok yang menampakkan diri. Hmm, makin dibuat penasaran pasti. Hehe.

Nah, mungkin nih, hal yang sama juga tengah terjadi nih pada salah satu pejabat Kabinet Indonesia Maju nih. Soalnya, beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati – atau yang biasa dipanggil Ani – merasa bahwa berbagai persoalan ekonomi Indonesia kini tengah dihantui oleh “makhluk halus” nih.

Lhagimana nggak? Kata Bu Ani nih, pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah menghantui Indonesia kini ini bagaikan makhluk halus lho. Pasalnya, persoalan-persoalan yang disebabkannya tidak bisa diselesaikan dengan dibawa ke meja perundingan dan dinegosiasikan.

Baca Juga: Sri Mulyani dan Misteri Gayus Jilid II

Fix Tiada Mudik di 2021
- Advertisement -

Hmm, iya sih. Bu Ani emang jago pasti kalau soal berunding dan bernegosiasi. Dengan pengalamannya di Bank Dunia, Bu Menkeu pasti jago lah soal runding-berunding – khususnya soal utang dan pinjaman. Hehe.

Tapi nih, sebenarnya, Bu Ani bisa lho minta bantuan dari pihak-pihak lain buat “bernegosiasi” dengan makhluk halus Covid-19. Dr. Strange, misalnya, berhasil menyelamatkan dunia dengan bernegosasi dengan kekuatan gelap yang bernama Dormamu.

Baca juga :  Anies Lagi, Anies Lagi

Atau nih, mungkin Bu Ani dan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bisa sekalian melakukan pembasmian terhadap makhluk halus Covid-19 dengan meminta bantuan Ghostbusters. Dijamin deh, mereka sangat berpengalaman dalam menangkap makhluk-makhluk halus.

Namun, dari semua itu, mungkin Bu Ani bisa sekalian meminta bantuan ke pihak yang dekat-dekat sini aja nih. Kan, ada tuh banyak para paranormal yang jago-jago di Indonesia. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, Bu Ani mungkin udah lelah nih dengan pandemi kali ini. Apalagi, anggaran pemerintah terus menipis dan utang negara juga terus meningkat. Wah, semoga aja Bu Ani nggak sakit perut lagi nih gara-gara memenuhi janji-janji Pak Jokowi pada masyarakat. Hehe. (A43)

Baca Juga: Sri Mulyani dan Jebakan SMS Utang


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?