HomeCelotehSiapkah Bobby Hadapi UAS?

Siapkah Bobby Hadapi UAS?

“There was an idea. The idea was to bring together a group of remarkable people to see if they could become something more. To see if they could work together when we needed them to, to fight the battles that we never could” – Nick Fury, The Avengers (2012)


PinterPolitik.com

Hampir semua orang pasti pernah menonton film dan seri yang bertemakan pahlawan super. Gimana nggakNggak sedikit dari kita sering terpukau lho dengan aksi-aksi para pahlawan super dalam menyelamatkan dunia.

Salah satu aksi-aksi pahlawan super yang populer di masyarakat mungkin dapat kita saksikan di film-film Avengers – khususnya Avengers: Infinity Game (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Dalam dua film besutan Marvel ini, para pahlawan super – seperti Iron Man dan Captain America – berjuang untuk mengalahkan lawan utama mereka, yakni Thanos.

Gimana nggak jadi lawan utama? Wong Thanos ini berniat untuk menghapuskan separuh populasi di seluruh alam semesta lho biar ngimbangin lagi ketersediaan sumber yang ada. Hmmemang unik sih cara berpikirnya si Thanos ini.

Akhirnya tuh, Iron Man dan Captain America menggandeng pahlawan-pahlawan super lain – seperti Captain Marvel, Black Panther, Wanda, dan sebagainya – buat ngalahin Thanos. Perang antar-bintang super pun terjadi tuh di film-film tersebut.

Nah, perang antar-tokoh yang kuat ini sepertinya nggak hanya terjadi di dunia Marvel lho. Soalnya nih, baru saja, Ustaz Abdul Somad (UAS) menyatakan dukungan untuk salah satu pasangan calon kepala daerah (cakada) Medan, yakni Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Hmm, UAS ini sih bisa dibilang banyak ya pendengarnya sebagai ulama. Bukan nggak mungkin, dukungan ini membuat Akhyar-Salman memiliki potensi lebih besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.

Baca juga :  Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Belum lagi, selain UAS, ada juga pengamat politik populer yang bernama Rocky Gerung. Pak Rocky ini sih katanya mengajak warga Medan untuk melawan dinasti politik.

- Advertisement -

Hmm, mungkin, yang dimaksud Pak Rocky adalah kubu lawan dari Akhyar-Salman, yakni Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Aulia Rachman. Nah, mirip dengan Akhyar-Salman, Bobby-Aulia ini juga mendapatkan dukungan tokoh-tokoh penting lho – mulai dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, hingga Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon.

Wah, dengan tokoh pendukung masing-masing, bukan nggak mungkin nih Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia bakal bersaing ketat. Bisa-bisa perang ala Infinity War terjadi tuh di Medan. Hehe.

Tapi ya, kita belum tahu pasti nih siapa pemenangnya? Kita tunggu sajalah endgame perang bintang Akhyar-Salman vs Bobby-Aulia bakal berakhir gimana. (A43)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Imperialisme ala The Last of Us?

Jakarta, Indonesia, ditampilkan serba 'kuning' di serial The Last of Us. Apakah ini semacam "imperialisme budaya" ala Hollywood?

Giring Ingin Balik Nyanyi Lagi?

Video Ketum PSI Giring Ganesha nyanyikan lagu Nidji tersebar di media sosial. Apakah Giring ingin balik nyanyi lagi dan lupakan politik?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?