HomeCelotehSiapa Bosan dengan Sri Mulyani?

Siapa Bosan dengan Sri Mulyani?

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa masyarakat mungkin bakal bosan melihat berita akan dirinya dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dipimpinnya. Mengapa demikian?


PinterPolitik.com

“Havin’ a hard time adjustin’ to fame” – Drake, “Marvin’s Room” (2011)

Huh, setelah libur panjang Hari Raya Idulfitri 1442 H kemarin, sebagian besar dari kita pasti udah harus kembali ke meja-meja kantor untuk bekerja di depan layar-layar komputer yang telah kita tinggalkan selama empat hari kemarin.

Tentunya dong, dengan kembalinya keseharian kerja ini, semangat baru juga harus tetap membara lah. Apalagi nih, tugas-tugas yang menumpuk sejak sebelum musim liburan telah menanti dan membayangi tuh.

Tenang. Bukan berarti rasa berat untuk memulai keseharian kerja lagi ini tidak valid. Banyak orang pasti juga merasa begitu, apalagi hari-hari kerja ini langsung dimulai dengan hari Senin tuhHmm, rasanya panjang banget pasti minggu kerja ini.

Nah, semangat untuk kembali bekerja yang tinggi ini dicontohkan oleh salah satu pejabat pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) lho, yakni Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Sosok yang akrab dipanggil Bu Ani ini beberapa waktu lalu membeberkan lho tumpukan tugas yang harus dirampungkan pasca-libur Lebaran.

Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF), misalnya, harus disiapkan oleh Bu Ani bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Selain tugas tersebut, Bu Menkeu juga bercerita bahwa kementeriannya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), juga harus segera merampungkan sejumlah rancangan undang-undang (RUU) lho, seperti RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Sri Mulyani Si Menteri Sultan?

Strategi Pajak Sri Mulyani

Wah, banyak banget ya tugasnya Bu Ani. Sampai-sampai nih, Bu Menkeu udah mewanti-wanti ke media dan masyarakat nih dengan bilang, “Jadi tiga bulan ke depan pasti Anda semua bosen dengan kami. Sebab kita pasti akan banyak muncul di media.”

Baca juga :  Pilpres Studios

Waduh, tenang aja, Bu Ani. Kita sebagai masyarakat nggak bakal bosan kok kalau Bu Menkeu sering muncul di media. Gimana bisa bosan? Wong masyarakat tahu kok kalau Bu Ani ini merupakan salah satu menteri yang kerap dapat predikat Menkeu Terbaik di tingkat internasinoal. Hehe.

Apalagi nih, kalau Bu Ani udah membahas perihal anggaran dan utang, beeuh, dijamin deh masyarakat dan media langsung mendengarkan apa yang Bu Menkeu bilang. Kan, lumayan bisa jadi bahan buat mimin menulis Celoteh ugaHihi.

Kalau nggak percaya, nih mimin kasih satu contoh. Kala Kemenkeu mengumumkan akan meningkatkan nilai pajak pertambahan nilai (PPN) untuk menaikkan penerimaan pajak, misalnya, media dan masyarakat buktinya langsung ramai tuh – ya meskipun ramainya ramai memberi kritik. Upss.

Memang sih, sebagai menteri yang kerap mendapatkan predikat penghargaan, Bu Ani pasti juga merasakan tekanan dari berbagai ekspektasi masyarakat lho. Ya, begitulah nasib orang kalau sudah populer ya. Mungkin, Bu Ani bisa nih mengilhami lirik rapper Drake yang mimin kutip di awal tulisan. Huhu. (A43)

Baca Juga: Sri Mulyani Makin Menjadi


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Gibran, Wapres Paling Meme?

Usai MK bacakan putusan sengketa Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka, unggah fotonya sendiri dengan sound berjudul “Ahhhhhh”.

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?