HomeCelotehSetelah Anies, Risma “Ganggu” Khofifah?

Setelah Anies, Risma “Ganggu” Khofifah?

“Oh, I’m sorry. Did my back hurt your knife?” – Rachel Green, Friends (1994-2004)


PinterPolitik.com

Akhir-akhir ini, publik dan media lagi ramai-ramainya membahas sebuah nama nih, yakni Tri Rismaharini (Risma). Mantan Wali Kota Surabaya yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) tengah jadi pusat perhatian, terutama di jagat maya.

Ya, gimana ya? Bisa dibilang, Bu Risma ini sangat aktif ya, bund, sejak berkantor di Jakarta. Di hari-hari pertamanya, misalnya, Bu Mensos ini langsung blusukan ke bantaran Sungai Ciliwung.

Nggak cuma di bantaran sungai, Bu Risma ini juga aktif blusukan di pinggir jalan-jalan Jakarta. Bahkan, di jalan besar seperti Sudirman-Thamrin, Bu Mensos ini bisa menemukan sejumlah pemulung dan tunawisma yang langsung ditawarinya tempat tinggal.

Wah, barang kali, enak ya bertemu dengan Bu Risma. Bisa-bisa, langsung dikasih tempat tinggal secara gratis. Kan, banyak yang bilang kalau generasi milenial pasti kesulitan untuk membeli rumah. Hehe.

Ya, terlepas dari itu, ramainya sorotan pada Bu Risma ini makin meningkat ketika sejumlah warganet mencurigai kegiatan blusukan beliau. Ada yang menduga bahwa berbagai blusukan tersebut adalah setting-an. Wah, benar nggak ya?

Alhasil, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ikut gigit jari lho dengan berbagai blusukan­-nya Bu Mensos. Sampai-sampai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta untuk mencari tahu soal identitas tunawisma yang ditemui Bu Risma.

- Advertisement -

Baca Juga: Mensos Risma ‘Bondo Nekat’?

Risma Tri Rismaharini Anies Baswedan

Tuh, kasihan Pak Anies nanti, Bu Risma. Kan, Pak Gubernur juga habis sakit. Dengan blusukan Bu Mensos, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut dinilai jadi terancam dan “terganggu” lho karier politiknya nanti.

Baca juga :  Anies, Bidak Lain Jokowi?

Tapi nih, setelah sering blusukan di Jakarta, Bu Risma akhirnya kemarin sempat blusukan di provinsi asalnya lho, yakni Jawa Timur (Jatim). Mantan Wali Kota Surabaya tersebut mengunjungi sebuah wilayah eks-lokalisasi yang berlokasi di Mojokerto.

Wah wah, setelah mengganggu Pak Anies, Bu Risma kayak-nya bakal mengganggu gubernur lainnya nih kalau pindah blusukan gini. Apa mungkin ini bakal jadi gilirannya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sekarang? Hehe.

Hmm, kalau benar begitu, Bu Risma ini mungkin seperti Rachel Green dalam seri Friends (1994-2004) ya? Pasalnya, si Rachel ini dikisahkan muncul menjadi orang yang annoying bagi teman-temannya ketika tinggal di tempat Monica Geller. Hayo, biasanya ada tuh teman yang annoying dalam satu circleHehe.

Lagipula, Bu Risma dan Bu Khofifah dulu sering berbeda pendapat dan beradu argumen lho. Soal bantuan mobil tes PCR dari pemerintah pusat dulu, misalnya, Bu Risma sampai nangis-nangis gara-gara Pemprov Jatim mengalihkan bantuan tersebut ke wilayah lain.

Hmm, apa mungkin ya ini berhubungan dengan penolakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang diterapkan pemerintah pusat dan dilanjutkan oleh Pemprov Jatim. Kan, siapa tahu? Hehe. (A43)

Baca Juga: Blusukan Risma, Siasat Jadi Bumerang?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?