HomeCelotehSandiaga Uno, Juru Selamat Gerindra?

Sandiaga Uno, Juru Selamat Gerindra?

“You are the Chosen One. You have brought balance to this world. Stay on this path, and you will do it again for the galaxy. But beware your heart” – The Father, Star Wars: The Clone Wars (2008-2020)


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak pernah mendengar seri film-film Star WarsFranchise film ini biasa disebut-sebut menjadi franchise film yang sukses dan populer sepanjang sejarah lho.

Gimana nggak? Meski film pertamanya telah dirilis pada tahun 1977 silam, franchise ini tetap menjadi favorit bagi banyak orang lho. Buktinya, film dan seri baru dari franchise ini tetap mendapatkan banyak penonton lho.

Bagi yang ngefans banget, pasti tahu lah ya kisahnya bagaimana. Dalam trilogi pertamanya, dikisahkan sebuah ramalan di seluruh galaksi. Ramalan itu mengisahkan bahwa suatu hari akan ada seseorang yang mengembalikan keseimbangan di galaksi dengan menghancurkan Ordo Sith.

Ramalan ini pun akhirnya terwujud lho. Sosok yang disebut sebagai the Chosen One ini akhirnya mengakhiri horor dan pertumpahan darah yang terjadi di galaksi.

Mungkin nih, adanya peran juru selamat ala Chosen One ini juga ada nih di dunia politik. Pasalnya, kabarnya nih, Partai Gerindra kini tengah di ambang citra yang memburuk setelah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hmm, di tengah ketidakstabilan yang dialami Gerindra ini, sepertinya akan muncul juru selamat yang bakal menjadi the chosen one, yakni mantan Calon Wakil Presiden 2019-2024 Sandiaga Uno. Dengar-dengar nih, Pak Sandi ini bakal menjadi pilihan yang pas untuk menjadi pengganti Pak Edhy di Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan nih, Pak Sandi disebut-sebut sudah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Kabarnya, hampir 75 persen secara pasti Pak Sandi lah yang akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi posisi Menteri KP yang baru.

Baca juga :  Kasino, Alternatif Enembe Cuci Uang?
- Advertisement -

Ya, meski begitu, Pak Sandi ini belum tentu seratus persen bakal menjadi Menteri KP – mengingat terdapat sejumlah calon potensial lainnya. Tapi nih, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut udah mulai terlihat blusukan nih ke nelayan-nelayan, seperti di Pangkep, Sulawesi Selatan.

Bukan nggak mungkin, dengan bergabungnya Pak Sandi ke pemerintahan Jokowi, Gerindra bisa mendapatkan pengaruh dari popularitas beliau sih. Soalnya nih, Pak Sandi ini kan kerap disebut dekat dengan banyak golongan – mulai dari golongan nasionalis, agamis, hingga insan bisnis (NASAIN).

Tapi ya, kalau benar Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menjadi Menteri KP selanjutnya, seharusnya nggak usah ada Pemilihan Presiden (Pilpres) aja pada tahun 2019 lalu. Soalnya tuh, komplit sudah dengan adanya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno. Hehe.

Hmm, terlepas dari itu semua, mungkin nggak ya Pak Sandi ini bakal menjadi chosen one Pak Jokowi dan membawa keseimbangan kembali ke Gerindra? Mari kita amati sajalah pilihan pasti dari Pak Presiden. Hehe. (A43)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) komentari studi soal bubur diaduk vs tidak diaduk. Bagaimana dengan di Istana menurut Kaesang?

Luhut Tundukkan Rocky Gerung?

Setelah selama ini "pedas" ke Menko Marves Luhut Pandjaitan, Rocky Gerung tampak sopan saat bertemu langsung. Luhut sudah tundukkan Rocky?

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?