HomeCelotehSaatnya Jokowi Bantu Sri Mulyani?

Saatnya Jokowi Bantu Sri Mulyani?

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat detil dan jago soal angka. Apakah ini saatnya Jokowi bantu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati?


PinterPolitik.com

Hmm, siapa sih yang suka dibanding-bandingkan? Hampir semua pasti tidak suka apabila dibanding-bandingkan dengan orang lain.

Ketika sedang bertengkar dengan pasangan, misalnya, pasti ngeselin banget kalau diri kita dibandingkan dengan mantan kekasih dari pasangan kita. Rasanya, perbandingan seperti itu membuat diri kita merasa lebih buruk tanpa komparasi yang berdasar.

Nah, mungkin, inilah yang dirasakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Baru-baru ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melontarkan sejumlah perbandingan di antara keduanya – berdasarkan pengalamannya sebagai Mendag di dua masa pemerintahan yang berbeda.

Kata Pak Lutfi sih, sebenarnya keduanya merupakan orang-orang spesial. Namun, bagi Pak Lutfi, Presiden Jokowi merupakan orang yang sangat detail soal angka lho. “Beliau mempunyai penguasaan, terutama angka-angka. Luar biasa,” begitu ujar Pak Lutfi.

Wah, mungkin nih, Pak Jokowi juga jago matematika nih bila benar sangat menguasai angka-angka. Boleh jadi, waktu sekolah dulu, Pak Presiden menjadikan matematika sebagai pelajaran favorit kali ya? Hehe.

Baca Juga: Sri Mulyani Pusing Janji Jokowi

4000 Perusahaan Vaksin Mandiri
- Advertisement -

Hmm, kira-kira nih, kalau disandingkan dengan Jerome Polin, lebih jago mana ya? Apakah mungkin nih Pak Jokowi bisa ngalahin Jerome kalau battle matematika nihHehe. Canda deng.

By the way nih, kalau Pak Jokowi emang jago bermain angka dan matematika, mungkin ini saatnya mantan Wali Kota Solo tersebut ikut membantu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Ani) dalam menyusun anggaran. Pasalnya nih, bukan nggak mungkin Bu Ani kebingungan tuh cara mengatur anggaran di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga :  Rocky Gerung: Jokowi Masih Gagu!

Selain jumlah dana yang terbatas, pemerintah pun berkewajiban untuk memberikan bantuan dan insentif pada masyarakat. Bantuan sosial (bansos), misalnya, merupakan bentuk upaya pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi pada masyarakat. Belum lagi, Presiden Jokowi juga memutuskan agar vaksinasi Covid-19 diberikan secara gratis.

Hmm, kan kasihan Bu Ani. Bu Menkeu juga sempat tuh mengeluh sakit perut memikirkan bagaimana caranya mewujudkan janji-janji Pak Jokowi. Nah, kalau ternyata, Pak Presiden jago bermain angka, mungkin bisa nih bantu Bu Ani, Pak. Hehe. (A43)

Baca Juga: LPI, Obat Bu Sri Mulyani


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?