HomeCelotehSaatnya Ahok Jadi Penggemar Raisa?

Saatnya Ahok Jadi Penggemar Raisa?

Komisaris Utama (Komut) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menyebutkan nama Nabi Muhammad SAW dalam sambutannya di Milad ke-9 Pesantren Motivasi Indonesia. Apakah ini saatnya Ahok menjadi penggemar penyanyi Raisa?


PinterPolitik.com

“Lelah menjalani. Semua serba salah. Apa lagi salahku?” – Raisa, “Serba Salah” (2011)

Bukan Ahok namanya kalau tidak diikuti dengan kontroversi. Lhagimana nggak? Politikus yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama (BTP) tersebut tampaknya tidak pernah terhindar dari perhatian banyak orang – dan juga netizen tentunya.

Seperti yang kita ketahui, Pak Ahok ini pernah dipersoalkan karena pernyataan yang menyinggung sejumlah ayat dalam Al-Qur’an. Pada tahun 2016 silam, Pak Ahok yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kala itu dianggap udah menistakan agama oleh banyak pihak tuh.

Alhasil, Pak Ahok ini mendekam di penjara selama satu tahun, delapan bulan, dan lima belas hari. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru dinyatakan bebas pada bulan Januari 2019 dan diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) Pertamina pada November 2019.

Keputusan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk Ahok pun sempat dipersoalkan tuh oleh sejumlah kelompok. Bahkan, ada tuh yang menuntut agar Pak Ahok mundur dari posisi Komut.

Baca Juga: Ahok dan NU dalam Semangat Kapitalisme Islam

Kerja Sama Pertamina Ahok NU

Wahemang serba salah ya Pak Ahok ini. Ketika air beriak, gelombang lain malah datang akhir-akhir ini. Kali ini, polemik muncul terkait pernyataan Pak Komut dalam acara Milad ke-9 Pesantren Motivasi Indonesia yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW dulu juga berdagang selain berdakwah.

- Advertisement -

Hmm, mungkin nih, maksudnya Pak Ahok adalah agar pesantren juga bisa menerapkan kewirausahaan tuh. Bagus juga sih biar manfaat ekonomi juga bisa dirasakan bagi pesantren tersebut dan masyarakat sekitar.

Baca juga :  Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ehlha kok pernyataan ini dipersoalkan lagi? Salah satunya datang dari pegiat media sosial (medsos) Mustafa Nahrawardaya yang menganggap Ahok ini ikut campur urusan agama lain. Padahal, Pak Ahok udah ngasih disclaimer tuh sebelumnya. Hehe.

Mungkin, ini saatnya Pak Ahok untuk galau lagi sambil mendengarkan lagu dari penyanyi kondang Raisa yang judulnya “Serba Salah” (2011). Lhagimana nggak? Apa-apa yang dilakukan Pak Ahok selalu dianggap salah sihHuhu.

Lagipula nih, Pak Ahok harusnya tetap hati-hati nih dalam berkata-kata. Ingat, Pak. Jejak digital membuat lirik lagu Raisa yang mengatakan “Sudah, lupakan segala cerita,” tidak bisa berlaku di dunia politik saat ini. Hehe. (A43)

Baca Juga: Mungkinkah Anies vs Ahok 2.0?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img
Previous articleAnies Ikut Terseret Jokowi?
Next articlePusing Men

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.